Jumat, 01 Juli 2022

 
 
 
.. " Hadiahi Saja Dia Rok Mini " ..
 
rupanya saya sedang laris dicurhati .
 setelah kemarin duluu dengan seorang ibu tunggal , 
maka semalam lewat telepon dicurhati oleh 
seorang " remaja matang " alias diatas 20 dibawah 25 ,
 cewek juga . bukan kerabat , tetapi sudah seperti 
kerabat karena saya tidak pernah membuat jarak 
atas usia . simpel problemnya:
" bagaimana tahu bahwa seorang cowok itu 
bener bener naksir atau cuma pertemanan biasa
 tapi kok perhatian banget ? " .
haha .. dijaman now ini pertanyaan seperti itu 
sesungguhnya termasuk " naif " karena setahu saya 
saat ini cewek cewek bahkan jauh lebih berani / agresif
 dan tidak menunggu hingga cowoknya yang 
mendahului mengajak jadian . 
tapi saya juga tidak lupa bahwa tidak semua cewek
 seperti itu dan saya bersyukur bahwa yang
 menelpon saya semalam adalah tipe yang masih 
menjaga diri dan hatinya dengan cukup baik . 
obrolan kami saya ringkaskan saja kurang lebihnya begini :
( T/ tanya ) : dua tahun lebih dia perhatian banget 
tapi kok belum omong tentang arah hubungan kita ya
 padahal rasanya kami sudah saling cocok ,
 jadi gimana sebaiknya ? 
 
 
( S/ saya ) : o .. ttm to ? ya gpp , itu baik , 
tandanya masih taraf penjajagan , mulai dari 
kesesuaian karakter , cara pandang atau fikir , kebiasaan kebiasaan hingga keluarga , karena masyarakat kita
 umumnya masih menganut perkawinan keluarga 
bukan perkawinan antar dua orang saja . 
(  T ) : iya sih tapi suka ragu juga sebab kuatirnya 
dia cuma anggap teman tidak lebih dan pertemanan kan
 ngga butuh mikir kedepan untuk nikah dll padahal aku
 sudah membatasi diri dengan temen temen cowok 
demi dia ..
( S ) : hehehe .. gini , pertama kamu tidak perlu
 membatasi diri karena kamu masih butuh 
pergaulan luas untuk mematangkan kepribadian kamu 
dalam berinteraksi dengan bermacam karakter . 
kedua , jika kamu merasa sebuah kejelasan itu perlu atau 
sudah perlu , sebaiknya ya nyatakan terus terang
 kepada cowok itu bahwa kamu ingin hubungan kalian ini
 Jelas Arahnya antara pertemanan biasa atau 
pertemanan kearah persiapan menuju yang lebih serius .
 ajak dia bicara 4 mata !
 
 
( T ) : sudah sering juga sih  4 mata tapi ngga ada 
obrolan kearah hubungan serius, 
maksudku dia ngobrolnya umum umum saja ..
( S ) : boleh tanya , kalau gitu apa yang kamu maksud 
dengan " perhatian banget " itu ?
( T ) : ( agak sedikit berfikir ) ee .. misalnya 
tiap ultahku dia ngasi bunga , terus kadang 
pulang kantornya dia juga njemput aku di kantorku 
dan kami terus ngopi ngopi gitu ..
emang ngga sering tapi beberapa kali dan 
itu menyenangkan ...
( S ) : ( dalam hati saya " oalaaa ... itu to " .. ) 
hmm gini ya , kalau soal ultah okelah bunga juga
 simbol perhatian dan ngobrol ngrobrol sambil ngopi 
itu juga asekkk .. 
tapi itupun dapat dia lakukan dengan siapa saja to 
selama kalian belum mengikrarkan diri sebagai
 pasangan atau minimal pacar ..
( T ) : itulah .. aku pernah mikir paling paling dia juga
 bisa gini dengan cewek cewek lain .. 
( S ) : ( saya tak hendak memberinya harapan kosong ) 
ya memang , mungkin saja dia memang sedang
 melakukan penjajagan kepada beberapa cewek 
dan salah satunya adalah kamu .
 nanti saat dia sudah mantap dengan salah satu, 
pasti dia akan mau bicara serius tentang
 arah hubungan kedepan ..
 
 ( T ) : naa .. itu ! jadi sekarang enaknya gimana ?
( S ) : ada dua pilihan . pertama , 
kamu beri dia kesempatan beberapa waktu lagi , 
bisa bulan bahkan tahun , untuk dia memantapkan 
hatinya dan ( semoga ) memilih kamu untuk
 teman hidupnnya . 
atau pilihan kedua , kamu tanyakan terus terang
 arah hubungan kalian dengan konsekwensi kamu yang
 memang dia pilih atau sebaliknya . 
kamu juga harus siap mental ! 
( T ) : kayaknya aku cenderung pilihan yang terakhir
saja  supaya nggak buang buang waktu percuma
 sebab aku mau kelak married dibawah usia 30 
supaya ngga kesulitan dalam kehamilan ..
( S ) : pinter !! 
jadi nanyanya juga harus baik baik dan 
jangan terkesan memaksa sebab kamu tidak tahu 
kedalaman hatinya lho ..
kalaupun ternyata dugaanmu meleset alias dia hanya
 suka berteman saja , tetaplah merespon dengan 
baik baik dan katakan bahwa kamu juga senang
dengan pertemanan itu tetapi secara perlahan 
dalam hatimu kamu harus mulai meredupkan
 harapan kepadanya dan move on ... !
(  T ) : ok .. wow .. gampang gampang susah yaa ..
 tapi misalnya dia itu menjawabnya ngga jelas alias mbulet , 
teman ya bukan pacar ya bukan , 
bagaimana ?
( S ) : menghadapi cowok yang tidak jelas sikapnya ,
 mbulet ruwet dan hanya mementingkan 
Egonya sendiri tanpa peduli perasaan orang lain 
dan tidak mau beresiko alias cuek bebek
di zona nyamannya sementara orang lain yang harus
membuatnya nyaman dan bahagia , maka
 mudah saja :
hadiahi saja dia rok mini dan cat bibir daripada kamu
 digantung tidak jelas dan usia lewat sia sia  ... !
( T ) : ...... ??!!
 
telepon kami berakhir dengan suara cekikikan diujung 
sana yang saya tahu dia pasti membayangkan 
cowok yang dia maksud itu  ber rok mini dan 
terpoles lispstick hehehe ... 
******
( Titiek Hariati , 02.07.22 )
gambar dari google
 
 
 

Tidak ada komentar: