Jumat, 15 Juli 2022

 
 
 


 
           .. " Pan & Brew , 
Penampil Halaman Belakang " ..
 
memproklamirkan diri sebagai 
Cafe Halaman Belakang , maka saat saya di 
Pan & Brew The Backyard Cafe di 
Jalan Panderman 20 Malang , sayapun bergegas 
ingin segera menengok halaman belakangnya . 
 
 
 
pemanfaatan halaman belakang sebagai 
tempat cangkruk yang santai dan sejuk dengan
 area lesehannya juga ada , 
saya pikir lumayan cerdas daripada hanya untuk 
dapur atau gudang atau ruangan ruangan yang
 biasanya untuk hal hal yang 
tidak layak untuk dipertunjukkan " . 
Pan & Brew Cafe di Jalan Panderman 20 Malang
 ini sebenarnya sudah setahun
 lebih eksis , tetapi saya baru berkesempatan 
kesana karena dikepung oleh cafe cafe disekitar
 rumah saya yang menyita perhatian . 
 
 
hanya berjarak beberapa menit dari rumah saya , 
sebut saja Apartemen Begawan dengan belasan 
cafenya , juga disepanjang Raya Tlogomas 
bermunculan wajah wajah baru seperti 
Partikelir , Warkop Langgeng , Bebek Gembira , dll . 
minggu yang lalu saya sengaja secara khusus ke
 Jalan Panderman dan beruntung bahwa siang itu
 Pan & Brew sedang sepi . 
" o .. ramainya kalau malam ..." , kata kasir yang
 merangkap barista ini . 
 
 
 
saya tidak tahu ini 
cabang P&B yang keberapa di Malang , tetapi 
kalimat The Backyard Cafe lah yang membuat 
saya penasaran . 
saya jeprat jepret kesegala arah dan setelahnya 
baru kedepan untuk melakukan pemesanan .
 cafe ini punya keragaman menu yang lumayan .
 kita tengok misalnya ada
 Nasgor Hongkong , Nasi Ayam Bawang , Nasi 
Hot Spicy Wing , Nasi Ayam Mentega , 
Nasi Ayam Saos Korea dll .
 camilannya bisa kita cicipi antara lain Mix Snack , 
Union Ring , Burger Pan Spesial dll .
 bagaimana minumannya ? ada coklat panas , 
Es Soda Gembira , Milo , Matcha , Wedang Jahe dll . 
naa .. siang itu dimeja saya ada 
Nasi Ayam Bawang , Nasgor Hongkong , Mix Snack , 
Matcha dan Cappucino . saya memilih duduk di 
( sepertinya ) eks garasi , dan dedaunan 
dihalaman belakang memang sedikit menunjang 
kesejukan Malang yang akhir akhir ini terasa
 makin panas . 
 

 
 
melihat daerah Jalan Panderman yang sudah 
kawasan " elite " ternyata range harga mamin 
di P & B ini masih terbilang sedang sedang saja .
maka untuk LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) dari
 skala 1-10 saya berikan angka 6 . dan dengan cukup 
betahnya saya agak berlama lama disini , 
membuktikan bahwa halaman belakangnya 
memang membuat lumayan nyaman atau karena 
suasana sepi ? entahlah . 
 
 
sekolahan didepan P & B memang sedang libur , 
kalau saja hari sekolah biasa , mungkin saya
 akan berkata lain . 
bagaimanapun , P & B sudah menambah ramainya 
jagad kulinari Malang , tinggal sekarang bagaimana mempertahankan atau syukur syukur 
mengembangkannya kearah yang lebih kompetitif ! 
 

 
 
jika ada pepatah " makan juga dengan mata " maka 
kearah itulah barangkali P & B bisa lebih 
ditingkatkan ... naaa ... penasaran dengan P & B ?
yukkkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
baru sempat diposting pada
 15.07.22 )
keterangan foto : 
01 . halaman belakang
02 . setuju ? 
****
03 . menikmati atmosfer 
04 . gula terpisah adalah wise !
****
05 . apapun menunya ..
****
06 . perlu diperhatikan oleh P & B bahwa
makan juga memakai mata ,
 bukan hanya urusan perut  
07 . apapun minumnya
****
08 . cangkruk itu sehat ..
09 . meski pahit belum tentu harus menyerah !
****
10 . pahit mana yang ini atau kopi tanpa gula ?
****
11 . sayap ayam sulit ditolak !
12 . perlu belajar bagi pemula " perkopian " !
****

 


Tidak ada komentar: