Rabu, 27 Juli 2022

 
 
 
 
.. " KANVILL Dau Yang Beranak " ..
 
 
kata " beranak " jangan diartikan macam macam , 
apalagi seperti Ancol yang disebut sebagai 
tempat jin buang anak , bukan itu maksud saya . 
" Kanvill  Outdoor Grill & Coffee " di nDau ini ,
 saat peresmiannya dulu , 
saya juga terikut didalam barisan 
mereka yang penasaran ingin menjajal 
atmosfernya . 
 
 
 
 sesampai disana , saya masih harus bersabar 
menunggu kursi kursi yang masih padat dan dibelakang 
saya juga masih panjang antriannya . 
maka saat itu saya putuskan untuk pulang saja 
daripada " kelaparan dalam antrian " hehehe .. 
lokasinya yang " nun jauh di desa " Tegalweru 
memang menarik karena suasana nya yang tenang
 apalagi suguhan panorama gunung Panderman 
menambah kerasan . 
tetapi antrian panjang itu yang membuat tidak kerasan .
 

 
 
ataukah itu merupakan ciri khas masyarakat Malang
 jika ada sesuatu tempat cangkruk yang baru ,
 umumnya langsung dikerubuti hingga beberapa 
minggu tetapi setelahnya tidak lagi karena 
sudah ada tempat lain yang lebih baru ? 
entahlah ..
lama sesudahnya saya tidak berminat kembali ,
 khawatir antri lagi dan barulah seminggu yang lalu 
saya berniat menjajal kembali ke Kanvill meskipun
 masih ada kekhawatiran yang sama . 
ternyata kali ini saya beruntung karena saya justru 
menjadi tamu pertama bahkan satusatunya siang itu .
 tetapi , surprise bahwa ada perubahan wajah disitu .
 ada  beberapa bangunan bambu tambahan yang 
menjorok kearah panorama gunung dan bahkan beberapa diantaranya memiliki sudut panorama yang cantik !
 masalah " beranaknya bangunan Kanvill " ini memang 
tidak saya duga tetapi   ups ....  , 
pramusaji mengatakan pada saya :
" maaf .. yang di bangunan bambu bambu hanya 
untuk yang 400 ribu keatas pesanannya .. ! " .
 o gitu .. maka sayapun hanya jeprat jepret disitu karena 
tidak ada dalam rencana saya untuk " spending much "
 disiang terik itu meskipun saya tahu Kanvill 
adalah berciri khas " Outdoor Grill & Coffee " ! 
( kalau " grill grillan " pasti saya akan lebih memilih
 malam hari dengan beberapa kerabat atau teman 
yang akan lebih seru pastinya ! ) . 
 

 
 
maka sayapun duduk ditempat yang " non mahal "
 alias yang biasa biasa saja yang dulu saat pembukaannya 
tidak pernah sepi dari pengunjungnya yang
 kala itu saya harus mengantri dan saya menyerah ! 
akhirnya , minggu yl hingga saya menyelesaikan 
makan siang saya , barulah muncul beberapa tamu 
lainnya dan saya perhatikan bahwa ternyata tidak satupun 
diantara mereka yang memilih duduk di " bangunan
 400 ribu keatas " tadi hehehe .. 
dimeja saya hanya ada menu simpel yaitu 
Chicken Katsu Mentai dan yang satunya adalah 
bersaus Jamur plus Greentea Latte dan Coffee Latte .
 sebetulnya juga ada paket paket nge grill untuk
 2-3 orang yang tidak mahal tetapi siang itu saya 
tidak dalam mood untuk " grill grillan " hehehe ..
 sekedar info di Kanvill ini menu menunya dari
 lokal hingga internasional .
kita lihat ada Rawon , Sup Buntut misalnya tetapi
 juga ada Yakiniku Donbun , TomYum dll .
terlalu banyaknya tempat tempat cangkruk seperti 
Kanvill ini diseantero Malang Raya 
( Tumpang , Nongkojajar , Batu , Cangar hingga 
Trawas dll ) saya hanya bisa berharap bahwa 
mereka akan mampu bertahan dalam persaingan yang
 cukup ketat , karena kastamer makin dimanjakan
 dengan berbagai daya tarik . 
 
 
 
  sebut saja , konsep cafenya , fasilitas nya , bentuk
layanan dan ragam menunya , cara penyajian nya ,
 rasa menu menunya , harga harga menunya , serta 
suguhan lingkungan alamnya dll dll yang 
semakin membuat kastamer punya range pilihan
 yang lebar ! 
 
 
maka untuk LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) dari skala 
1-10 di Kanvill ini , sayapun memberikan nilai 6 
dan sulit memberikan lebih kecuali mungkin kalau 
saya satu saat menjajal atmosfer nge grill nya yang 
bisa saja mengubah nilai diatas . 
penasaran buat yang belum pernah ke Kanvill ? 
tidaklah sulit jika pakai GPS , yukkk ...
 
( Writing & Photos : Titiek Hariati, 
baru sempat diposting pada 27.07.22 )
keterangan foto : 
01 . panorama yang cantik diujung 
jembatan bambu ! 
02 . ini bukan menu yang 400K !
***
03 . view cantik dibelakang saya 
04 . buat yang nge grill
***
05 . area tambahan
06 . ngopi disini terasa nikmat
***
07 . nge grill malam hari pasti beda
08 . cantik .. 
***
09 . untuk souvenir juga manis ya
10 . saya menikmati atmosfernya
***
11 . menu non grill
***

Tidak ada komentar: