Sabtu, 30 Juli 2022


 
 


 

 
  .. " Sepotong Nostalgi Di Kampus Ma Chung " ..
 
24 Juli yang lalu , sejak jam 6 pagi saya sudah berada 
di area Vila Puncak Tidar tepatnya di kampus 
Universitas Ma Chung / UMC , Malang .
 dua hari sebelumnya , saya sudah menerima paket kaos
 untuk dipakai pada minggu pagi itu dan 
adalah Nina , ex staf saya semasa saya masih di UMC
 sekian tahun lewat , yang secara sukarela  mengatur 
pendaftaran dan kaos saya sehingga saya tidak perlu
 lagi repot ( thanks Nina .. ! ) .
acaranya lumayan seru . jam 6.30  dimulai dengan 
Zumba yang langsung dipimpin oleh pelopor Zumba
 di tanah air , Laila Munaf . 
 
 
 
setelahnya pada jam 7 dilanjut dengan Funwalk keliling
 sekitar kampus sampai dengan ujung dari Ecopark . 
8.30 sampai sekitar jam 11 disambung dengan acara 
Doorprize , Game , Pemeriksaan Kesehatan dan 
Makan Pagi . saya lihat ada sekitar 500 an peserta yang
 hadir dan memadati halaman depan dari gedung 
Rektorat . hadirnya pelatih Zumba , Laila Munaf
 membuat suasana pagi menjadi hangat karena irama
 Zumba yang membuat tubuh tidak tahan untuk diam ! 
30 menit memeras keringat ber Zumba ria , 
dilanjut dengan jalan sehat mengikuti kontur tanah 
disitu yang naik turun sehingga lumayan membuat 
nafas 1,2,3 hehehe ..
 
 
 
 
   tetapi pinternya panitia yang mengatur agar peserta 
" terpaksa " ikut hingga routenya komplit sebab 
tanpa dapat stempel di pos pos tertentu kita tidak bisa
 ikut dalam tahap acara selanjutnya yaitu 
doorprize, game , pemeriksaan kesehatan gratis dan
 makan pagi yang juga gratis ! 
moment yang sebetulnya lebih saya tunggu adalah bertemu dengan eks kolega kolega saya di UMC plus juga eks 
" anak anak buah " saya hehehe .. 
 
 
 maka kesempatan itu akhirnya datang saat makan pagi 
bersama dimana saya " mengejutkan " mereka yang
 sudah lebih dari 10 tahun tidak pernah saling bertemu .
 masker yang menutupi sebagian besar wajah saya 
rupanya membuat mereka sulit mengenali tetapi saat saya 
tertebak , kamipun tenggelam dalam obrolan yang hangat . maklum , " lamo ta' basuo " hehehe .. foto foto bersama sudah pasti dan sayapun tidak men sia siakan kesempatan ini untuk jeprat jepret sudut sudut yang membuat saya bernostalgi saat saya dulu setiap hari bersliweran disitu . 
 

 
 
 saya bergabung di UMC sebelum UMC resmi berdiri pada 07.07.2007 hingga 2011 dimana tugas saya saat itu adalah " mblusuk " kesegenap provinsi ditanah air untuk memperkenalkan UMC yang kala itu masih dianggap asing . saat sarapan pagi bersama tiba , sayapun berjalan kearea yang menyediakan berbagai pilihan makanan .
 ada meja soto , ada meja bubur ,. ada meja sate ayam. 
  tentu saja saya menuju meja sate ayam yang 
letaknya paling ujung dan jauh . 
sekitar 10 orang bersama saya , mengantri sate yang sedang dibakar dan kami mengambil jatah lontongnya lebih dulu . 
3 potong lontong dan 10 sate ayam adalah porsi yang cukup untuk sarapan hehehe .. disini saya bertemu lagi dengan beberapa eks kolega dan jeprat jepretpun mulai lagi . 
 setelah sarapan saya masuk di gedung Balai Pertiwi yang biasanya dipakai untuk kuliah umum, ceramah ,
 olahraga basket , seminar dll . 
 

 
 
disitu ada beberapa stand dari para sponsor acara ini yaitu LilyAgency , Sunway Mendical Centre , 
Universitas Ma Chung , Persada Hospital dan WWGym .
 tentu saya juga ingin mencoba tes kesehatan 
senyampang gratis hehehe , tetapi melihat antriannya 
saya urungkan . 
beruntung saya sempat bertemu dengan Rektor UMC  dan 
berkesempatan mengobrol dengan beliau di lobby
 gedung Rektorat .
 sharing bermacam hal karena kebetulan kami 
" berbeda jaman " di UMC sehingga obrolan menarik , 
saling bertukar cerita . 
( untuk ini , terima kasih yang se besar besarnya 
kepada bapak Rektor yang telah meluangkan waktunya ) 
akhirnya saya tinggalkan UMC yang hari itu sudut sudutnya banyak menggali kembali ingatan saya pada
 hari hari saya disana terutama kepada salah satu 
eks staf saya , Denny yang sudah mendahului kami semua
 sekian tahun berselang ..
 
 
 
saya juga sempat menengok ruangan kerja kami dulu
 dimana kami ber 6 ada dalam ruangan yang sama selama 
beberapa tahun .. 
satu satunya yang manusia tidak dapat menghentikannya
 adalah waktu 
dan perjalanan ini memang masih jauh dari selesai ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
baru sempat diposting pada 29.07.22 ) 
keterangan foto : 
01 . reuni kecil !
02 . berbincang dengan Rektor UMC
03 . reuni kecil lainnya !
04 . persiapan Zumba
***
05 . nge juice lewat sepeda sehat !
06 . sebagian sponsor
***
07 . lobby UMC
08 . Balai Pertiwi yang sarat kenangan
***
09 . filosofi UMC
***
10 . Zumba ..
11 . calon pemain basket !
***
12 . ambulance siaga
13 . MC
***
14 . eks ruangan kerja saya ..
15 . merenungi hari hari di UMC ..
***
 

Tidak ada komentar: