Sabtu, 05 Maret 2022


 
 

 
 
 .. " Rasa Trenggalek Di The Barkoset 
( Barista Kopi Saset )" ..
entah salah siapa , yang punya warung atau tamunya
 kalau dibukanya pada hari Jumat adalah pukul 12'30 ,
 maka saat warung dibuka pada jam 12.35 ,
didepan pintunya sudah menunggu 6/enam pengunjung
 termasuk saya ! 
tentu saja kami tahu bahwa ownernya , 
bapak Encun yang Asli Trenggalek itu baru tiba dari
 Jumatan di Masjid . tetapi kami juga menduga bahwa
 ibu Encun ( pasti tidak ke masjid dan ) 
berada di rumah sehingga harapan kami dibuka 
pada jam berapapun pasti sudah siap hehehe ... 
 

 
 
naa , setelah masuk dan melakukan pesanan
pada jam jam " kelaparan " ini , sambil menunggu
 pesanan datang di meja , saya manfaatkan dengan
 jeprat jepret dan utak atik HP .... 
10 , 15 , 20 , 25 , 30 , 35 , 40 menit dst dst .. hingga sejam
 lebih meja saya masih melompong , 
demikian juga meja sebelah yang berisi 4 tamu lainnya .. 
pesanan dimeja saya adalah :
Paket Nasi Ayam Lodho yang menjadi ikonnya warung ini ,
 juga Nasi Goreng Jawa dan Jus Sirsat 
serta Vanilla Milk Shake ! 
lapar dan ngantuk menyatu dan disaat saya sudah 
akan tiduran dulu di gerobag , barulah pesanan muncul ...
 
 
 
paket nasi ayam lodho lumayan komplit dengan 
urap urap dan ayamnya yang empuk . 
nasi goreng jawanya juga terasa " jawanya " dan
 jus sirsat serta vanilla milk shake menyempurnakan
 makan siang atau sore ini ! 
mendadak hujan turun cukup deras dan saya masih
 menambah pesanan dengan roti bakar keju 
untuk dibungkus .
naaa .. dimana " TKP perngantukan " ini ?
 adalah sebuah warung bernama unik " The Barkoset "
 alias " Barista Kopi  Saset " yang berlokasi di desa 
Areng Areng , tepatnya di Jalan Martorejo no 135 . 
 
 
 
dari namanya dan masih ditambah dengan
" Ayam Lodho Trenggalek " , 
sayapun Jumat siang kemarin memang secara khusus
 ingin menjajal rasa Trenggalek . 
maka dari pengalaman saya diatas , saran saya adalah
 " datanglah tidak tepat pada jam 12'30 di hari Jumat " 
karena bisa jadi pada jam 12'30 itu The Barkosek adalah 
betul betul baru dibuka alias belum siap semuanya ( ? ) .
 bagaimana dengan hari hari biasa dan jam jam 
yang juga biasa diluar hari Jumat ? saya tidak tahu dan 
mungkin harus mencobanya lagi hehehe .. 
 
 
 
untunglah semua " penantian dan kantuk serta lapar "
 ini terobati dengan rasa Ayam Lodho dan Nasi Goreng
serta minumannya yang semuanya yummyyyy ... ! 
untuk kembali lagi ke Barkosek tentu saya ingin ,
 tetapi hari Jumat Siang pastinya 
harus saya hindari hehehe ...
 
 
 
bagaimanapun , nama The Barkosek mengusung
 kejujuran bahwa diwarung ini jangan berharap
 seperti di cafe cafe yang ber barista , 
dan menikmati kopi sasetan anggap saja seperti
 kalau kita cangkruk dirumah sambil menikmati 
kopi sasetan yang saat ini ambyar dengan berbagai 
merk , rasa dan harga .. jadi : no problem ! 
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 05 .03.22 )
keterangan foto :
01 . The Barista Kopi Saset .. !
02 . Paket Nasi Ayam Lodho Trenggalek 
03 . Alamatnya 
*********
04 . Menu terpampang diluar
05 . Gang Mawar
********
06 . Penyempurna makan siang 
07 . Nasgor Yang Njawani 
********
08 . Atmosfer ( 01 )
09 . Atmosfer ( 02 )
********
10 . Bapak Ibu Owner
11 . Sedang menunggu pesanan datang hehehe ..
*******

Tidak ada komentar: