Jumat, 18 Maret 2022

 
 
 
 
" BIRD Tea Gallery , Tak Harus Selalu Ngopi " 
cangkruk ngopi sudah biasa . cangkruk nge Teh ,
 barangkali tidak sebanyak yang ngopi . mengapa ? 
karena kehadiran kedai kedai teh di Malang juga tidak 
sedini warkop warkopnya yang saat ini sudah 
menjamur disetiap sudut gang malahan ! 
maka munculnya sebuah galeri teh yang apik dan berkelas
 sudah tentu disambut gembira meski tidak gegap gempita .
 
 
 
 salah satunya adalah BIRD Tea Gallery yang 
ada di Jalan Papa Kuning , Malang sejak 2020.
 entah ini cabang yang keberapa dan dimana saja , 
tetapi memang ini bukan sembarang warteh . 
( duluuu , saya pernah ingat ada yang serupa di
 sekitar Jalan Dempo Malang , 
tetapi saya pernah batal masuk karena dilarang
 mengambil foto foto dengan kamera SLR yang saat itu
 saya bawa karena saya belum memakai kamera HP
 seperti sekarang , jadi saya tidak pernah 
lagi balik kesana ) . 
 
 

 
 
BTG dengan atmosfernya yang " serasa dirumah sendiri "
 serta koleksi tehnya yang seabreg ,
 sangat layak menamakan diri Galeri .
 dan saat saya kesana karena udara siang itu cukup terik ,
maka saya memilih Green Canyon yaitu komposisi 
antara Green Tea , Kiwi , Cucumber, Lime dan Mint . 
untuk camilannya yang saya pesan ternyata tidak ada 
(  maaf nama tepatnya lupa tapi sesuatu tentang
 Mix Platter kalau tidak salah ) dan ditawarkan pada
 saya yaitu menggantinya dengan dimsum . 
 
 
 
bicara tentang teh ,
 masing masing bangsa memiliki budaya dan tradisinya
 masing masing dalam " memperlakukan " teh , 
mulai cara menyedunya , cara menghidangkannya dan 
pemakaiannya dalam event dan ritual tertentu dst dst .
 maka kalau di BTG ini lebih banyak ditemukan 
menu menu teh yang berbau Jepang , tidaklah perlu 
heran karena bangsa Jepang memang sangat terkenal 
tradisi dan budaya serta ritual tehnya seperti 
juga bangsa bangsa lain didunia yang 
masing masing " memperlakukan " teh dengan
 cara dan tradisinya masing masing yang unik ! 
terlalu panjang jika saya harus menyebutkan daftar menu
 tehnya dan juga camilannya , yang jelas dengan
 range harga 25 - 40 ribu untuk camilannya 
tidak akan mengecewakan ! 
kalau ber 3 atau ber 5 bisa memesan 1 teko teh yang  gede , 
kalau bersendiri saja atau WfH di BTG maka ruangan ruangannya menawarkan pilihan yang cukup privasi .
 

 
 
nama Bird bukan tanpa alasan , 
karena didukung juga dengan hiasan burung burung putih
 yang cantik dan " beterbangan " 
( diatas kebun teh kah ? mungkin ownernya yang 
punya jawaban ) . singkatnya , untuk LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) saya dengan 
senang hati memberikan nilai 7 dari 
skala 1 - 10 untuk BTG ! dengan main colour nya 
broken white atau light grey diseluruh ruangannya ,
 memberi kesan lega atau lapang dan resik !
 
 
 
ruang persaingan masih terbuka lebar karena sekelas 
BTG ini di Malang masih bisa dihitung jari 
kurang dari lima . 
jika BTG bertahan dengan semuanya , rasanya BTG 
bisa muncul sebagai Best Tea Spot in Town !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 19 .03.22 )
keterangan foto : 
01 . pilihan teh yang luas ( 01 )
02 . pilihan teh yang luas ( 02 )
********
03 . tampak depan
04 . teras luar
********
05 . atmosfer ..
06 . pastry .. 
07 . burung burung putih ..
********
08 . menikmati segarnya Green Canyon ..
09 . plus : yang ini ... yummyyyy !
********
10 . " ngisis " diteras luar ..
11 . didepan logo TBG 
********
12 . Green Canyon dipanas terik , no debat !
13 . sibuk ..
********


Tidak ada komentar: