Kamis, 03 Maret 2022





 
.. " Nank Endi ? Nank Kafe ! " ..
kalau ada pertanyaan " nank endi ? ( kemana ? ) " 
maka jawaban " Nank Kafe " akan selalu benar
 sebab jaman now segala hal diselesaikan
 di kafe atau cafe .
 
 
 mulai mengerjakan skripsi , PR , nyari informasi 
di internet , nyari lagu , WfH , sampaipun 
" nggedabrusi " orang yang mereka sedang sukai
 atau incar baik langsung maupun via WA, 
atau yang sedang patah hati dan melarikan
 stresnya lewat kopi dll dll semua urusan 
selesai di kafe atau cafe ! 
 

 
 
maka , ketika saya secara tak sengaja melihat ada 
sebuah tempat cangkruk mungil di desa 
Junrejo , Batu , sayapun ingin menjajal atmosfernya
 tetapi bukan karena salah satu alasan yang
 disebut diatas lho ....hehehe ...
 tapi ups .. !
 ternyata hari Selasa mereka tutup ! 
( strategi yang cerdas , sebab umumnya kedai , warung ,
 cafe itu tutup hari Senin ) . 
ya sudah saya putuskan untuk melihatnya lagi besok
 sebab kebetulan saya juga ada urusan arah Batu .
 
 
 
berjuluk " Nank Kafe " maka kafe mungil yang
 dikelilingi kebun ini memang menawarkan
 suasana alami ( mungkin kalau datang atau 
buka lebih pagi , gunung dikejauhan akan
 lebih jelas terlihat ) .
 kebetulan saat itu sedang sepi dan saya masuk untuk
 melihat daftar menunya 
( terdengar lagunya Queen tapi sayangnya versi
 penyanyi lain yang menurut saya sama sekali 
kehilangan ruhnya Freddie Mercury karena 
FM bagi saya adalah : second to none ! ) . 
ya sudah saya pesan yang standar standar saja
 untuk " membandingkan " dengan puluhan cafe 
yang menunya sama ditempat lain yaitu : 
Affogato , VietnamDrip , plus ada Jus Sirsat 
dan Tahu Petis  ! kombinasi yang nggak pas ? 
nggak masalah , namanya saja " menjajal " yang 
pastinya harus dari Timur ke Barat hehehe ..
 

 
 
 selama disitu , ternyata saya disuguh lagu lagu 
versi asli dari Dire Straits , The Police dll 
 ( makacih ya sebab menikmati versi yang tidak asli
 rasanya telinga ini alergi hehe.. ) 
 hampir dua jam dalam atmosfer nyaman , 
saya akhiri cangkruk di Nank Kafe dengan pesanan 
pisang goreng yang dibungkus untuk nyamil dirumah .. 
 
 
 
bagaimanapun , LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan  Rasa ) saya ikhlas
 memberikan 6,5 dari skala 1-10 untuk Nank Kafe !
 kejenuhan pada cafe cafe gede dengan kerumunan 
pengunjung,  membuat saya sangat menikmati 
atmosfer Nank Kafe yang mungil , alami dan ramah
 plus upayanya untuk mencarikan 
versi asli musiknya hehehe ...
 ditengah ketatnya persaingan cafe di Malang Raya , 
saya optimis bahwa Nank Kafe akan tetap bertahan
 dengan LHAR diatas ! 
 

 
 
naaa .. enaknya kemana ? ( Nang Endi ? )
ya pasti : Nank Kafe .. !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 04.03.22 ) 
keterangan foto :
01 . Nank Kafe , tampak depan
02 . tahu petis yang yummyyyy...
03 . nyaman .. ayem ..
********
04 . pesan dan bayar dulu ..
********
05 . salah satu sudut Nank Kafe
06 . jadul tapi nyaman ..
********
07 . Vietnam Drip 
08 . sudut manis ..
********
09 . jus sirsat
10 . pisang keju coklat
********
11 . affogato yang sayangnya kopi sudah 
langsung dicampurkan
12 . menikmati atmosfer yang alami
********
13 . daftar menu
14 . sesekali ingin dijepret juga 
********


Tidak ada komentar: