Rabu, 09 Oktober 2019






.. " OURA , Koq Alot ? " ..
bergeser tempat dari AB Kitchen di Jalan Ungaran
 ke OURA di Jalan Pahlawan Trip Malang , 
bukan tanpa alasan .
 kebetulan saja di OURA ini hanya ada menu menu
 berbahan dasar daging sapi , ayam atau ikan
 disamping tentu saja sayuran dan buah2an
 yang tidak membuat keraguan .  
maka saya tidak berpikir panjang lagi untuk 
memesan sirloin disitu karena " percaya " bahwa
 sekelas OURA pastilah " sipp .. " ! 
 ( meskipun saya tahu OURA lebih terkenal karena
 salad2nya , tetapi saat itu sudah hampir lewat
 jam makan , jadi saya berada di
ambang lapar kecil ke lapar gede hehehe ... )
elang sulung saya memesan salmon yang tampak 
cantik berenang ditengah salad yang segar .. 
suasana OURA yang nyaman membuat 
makan malam kami hampir sempurna dengan 
musik musik bocah milenial 
( kalau saya khan mbahnya milenial hehe .. ) . 
tetapi alamakk ... !! 
saya kaget ditengah asyiknya menikmati suasana , 
karena pisau makan saya beberapa kali harus
 bergulat keras melawan otot otot daging sirloin yang alot ! 
lho , iki sirloin opo gelang karet , 
begitu bathin saya ..
 ini bukan salah pilih well-done , tetapi memang dasar
 dagingnya sudah penuh otot !
 saya " komplain " pada pramusaji yang lalu 
menyampaikannya pada manager nya dan
yang bersangkutan  kemudian muncul kemeja kami
 dengan permintaan maaf .. 
sesaat sebelum kami meninggalkan OURA dengan 
rasa kecewa , si manager memberikan saya
sebuah  complimentary - cake disertai
 sekali lagi permintaan maaf .. 
 yah .. apa boleh buat , saya harus jujur menuliskan ini 
sebab jangan sampai OURA " sembrono " memberikan
 menu pada kastamer yang
 tidak sesuai standar apalagi harga !
 pepatah " serahkan perkara pada ahlinya " tidak 
berarti saya meragukan OURA karena bukan 
mengkhususkan diri dibidang per-steak-an , 
tetapi setidaknya yang namanya sirloin itu 
setahu saya bukan sandal karet ! 
 semoga masukan yang sedikit ini bermanfaat ..
 
( Writing & Photos  : Titiek Hariati , 30 .09 . 19 ) 
keterangan foto : 
01 . sirloin yang alot ...
02 . salmon
03 . atmosfer ( 01 )
04 . atmosfer ( 02 )
05 .penyegar setelah yang alot ..
06 . bukan karena well-done nya dia alot .. 

Tidak ada komentar: