Kamis, 29 November 2018






.. " Ngicipi Sate Paino Malang " ..
sebetulnya Sate Paino ini pemain lama dijagad
 persatean Malang Raya .  tercatat 1973 awal mula berdirinya ,
 didaerah Bunul Rampal Malang .
 seiring berjalannya waktu , pak Paino beranak pinak
e.. warungnya bercabang cabang hingga saat ini tercatat
 ada 3 / tiga di kota Malang .
 Bunul , Singosari dan Jalan Terusan Kawi . 
saya termasuk ketinggalan jaman sebab selama ini hanya 
berkutat diseputar nama nama yang berbau Arab dijagad 
persatean Malang, hingga satu siang saya melihat 
warung sate Paino ini muncul di Jalan Terusan Kawi Malang . 
tentu saja inginnya komplit , sate gule ,
 tetapi ada semacam lampu kuning mengingatkan saya untuk 
menahan diri dan saya hanya memesan sate kambing nya saja .
 gulenya bagaimana ? 
 " dibungkus ya mbak .. " , pramusajinya manthuk2 dengan
 melihat pada saya yang memang sudah layak
 mengendalikan kolesterol ini hihihi .. 
tidak banyak komentar saya selain memang uempukk satenya , 
dan bumbunya pas . siang itu ada sekitar 15 orang 
diwarungnya , saya beruntung masih mendapatkan meja .
 buat yang datang dari luar Malang ,
 tidak ada salahnya mencoba dan dengan pesanan khusus
 seperti saya yaitu " tolong satenya tanpa lemak2 ya " !
 maka saya sepertinya mendapat sate kambing muda
 yang uempukk .. ( meski tidak minta kambing muda ) ,
 tentu saja dengan harga yang sedikit berselisih 
dengan yang berlemak
( daripada nanti lemak2nya tidak termakan ,
 sayang bukan ? ) .
naa .. penasaran dengan pak Paino  ?
 yukkkk ....
( Writing & Photos by : 
 Titiek Hariati , Malang , Nop . 2018 ) 
01 . uempukkk tanpa lemak
02 . gule dibungkus
03 . sederhana tapi bersih ,
 jalan Terusan Kawi 4 Malang







Tidak ada komentar: