Minggu, 10 Februari 2013





Siapa takut..? Sate Gulai Kambing..


untuk usia tertentu, menu kambing kambingan seolah memberi warning bahwa ada saat harus mengurangi bahkan meniadakan sama sekali. maka saat ada tawaran kambing kambingan, sejenak berpikir : why not he he .. bukan apa apa, sebab ' angkatan ' saya sudah banyak yang menghindarinya karena berbagai keluhan. jadi ' mumpung ' belum ada keluhan, maka saya masih berani meski dalam porsi terbatas . 

di Malang banyak tempat sate gulai kambing yang tersohor, seperti bang Soleh, Cairo, dll. tapi karena kebetulan melewati kota Batu, maka yang tersohor disini adalah RM Mesir. terletak dijalan protokolnya, persis didepan alun alun kota Batu, RM Mesir ini sudah cukup lama berdiri. 

menu andalannya macam macam selain sate dan gulai kambing yang memang sudah menjadi trademark nya.  ada tongseng dan bermacam kue kue  Timur Tengah yang sangat  khas bumbunya seperti misalnya : zambosa dll. 

sekedar pembanding, harga sate kambing disini tergantung pesanan, apakah yang ada lemaknya atau tanpa lemak, yang tanpa lemak per 10 bijinya Rp. 36.000,-, betul betul daging kambing yang murni bebas lemak dan uempuekkkkk .... 

ragam minumannya juga lumayan, tetapi saya selalu memilih jeruk peras asli dan hangat yang bukan tanpa alasan saya memilihnya yaitu untuk ' menetralkan ' lemak yang mungkin terbawa melalui sate dan gulainya he he he ... ok, buat yang masih suka dan berani kambing kambingan, RM Mesirdi kota Batu ini bolehlah dicoba dan saya tunggu komentarnya ya ..... 
( th )
Foto oleh ( TH )  : sate gulai kambing RM Mesir, kota Batu, Malang. 

Tidak ada komentar: