Kamis, 07 Januari 2016







 .. " 43 tahun bertahan , Ayam Prambanan " ..

 mengapa di blog yang sama saya sampai dua kali menulis Ayam Prambanan di
 jalan Bromo 37A Malang ini ?
tidak ada keistimewaannya yang menonjol , 
tapi saya merasa perlu menulisnya lagi sebab warung yang dirintis Hajjah Hartini ditahun 1972 ini nyatanya mampu bertahan dalam persaingan ketat jagad kuliner di Malang Raya .
usianya yang hampir setengah abad inilah yang menarik yang diawali dengan sebuah RM sederhana . 
yang skeptis bisa saja berkomentar " ayam ya ayam , mau diapakan ya tetep ayam " , itu tak salah .
 tetapi dalam blog ini , saya menemukan cukup banyak nama nama didunia " per ayam an " yang nyatanya tidak mampu bertahan alias rontok sebelum berkembang . 
maka istilah " ayam ya ayam " ternyata dalam segi olahan dan kreativitas penyajian serta rasa akan 
turut menentukan nasib nya .
 dan ketika desember yang lalu  saya menjumpai
 segala sesuatunya di warung yang satu ini masih persis sama
 seperti sedia kala , kecuali harga yang tentunya mengikuti perkembangan, saya merasa salut !
 ada ratusan penjual ayam goreng di Malang Raya , 
 mungkin ayam goreng Prambanan ini bisa dicatat sebagai salah satu wisata kuliner Malang yang bisa
 " dipamerkan " untuk kerabat dari luar Malang karena disamping ayamnya juga ada Sup Buntut ,
 Sate Komoh , balado terong dll yang tak kalah sedepnya !
( th ) 


( photos by : th , Ayam Prambanan Sari , Jl . Bromo , Malang , December 2015 )

01 . pilih dulu sebelum duduk
02 . paha itu ..
03 . atau yang merah2 ini ? 
04 . pilih sesuai selera , jangan pernah memaksakan selera .. !










Tidak ada komentar: