Minggu, 03 Januari 2016








 .. " The Gun , Jalan Lawu " ..

tidak perlu jauh jauh berpikir soal transaksi senjata , 
tapi ini adalah " terjemahan bebas " dari " degan " ( bahasa Jawa artinya kelapa muda ) yang banyak dijual di mana mana . dan salah satunya adalah kedai degan yang mengusung 
nama " The Gun " di jalan Lawu , depan SMPN I Malang . 
sebenarnya penjual degan ini sering berpindah pindah , duluuu saya sering menjumpai mereka di jalan Jakarta yang itupun berpindah 2x di jalan yang sama . dan ( lagi 2 ) duluuu , pada tiap bulan Ramadhan , 
kedai degan mereka seperti tempat praktek dokter spesialis , 
orang2 mengantre dan menunggu dalam barisan cukup lumayan panjang ..  
 dan kalau ( lagi2 ) duluuuu, terkenalnya mereka adalah karena kelapa mudanya yang benar benar muda sehingga di lidah terasa sangat mak nyussss , maka  sekian hari yang lalu saat saya ingin 
mencoba lagi es degan dan bakso mereka di Jalan Lawu berhadapan tepat dengan SMPN I , Malang .
ditaman dan halaman depan dari sebuah rumah yang asri, 
" The Gun " ini membuka lapaknya . 
sebuah pemandangan yang kontras menurut saya , sebab rumah dan taman ini termasuk kawasan elit tetapi dengan adanya lapak degan dan bakso yang tertata agak " agak sembrono " maka 
 " view rumahnya " menjadi agak  " terganggu dan berkurang " .
 tetapi inti kehidupan  memang Sharing , jadi saya sungguh tidak tahu bagaimana bentuk " sharing " antara si pemilik rumah dengan si The Gun ini .
naa , disiang yang panas itu saya siap2 menikmati degan yang maknyuss , meski ternyata tidak terjadi karena nampaknya usia degannya sudah mulai " lanjut " hehehe ..
ya sudah , dan baksonyapun menurut saya standar saja , jadi mengapa ini tetep saya tulis , 
karena saya memang harus berupaya untuk jujur tentang apa apa yang saya alami di blog ini 
( bahasa kerennya " tidak ditambah dan dikurangi " , pas , passsss ! ) ... 
apalagi di Malang Raya saat ini  ada puluh dan mungkin ratus penjual degan dan bakso , 
dan dijagad persaingan bisnis yang makin ketat ini pelaku2 bisnis kuliner sangat kreatif dalam menawarkan produk2nya yang disegi Rasa , Atmosfer , Harga dan Cara Penyajian dan Layanan meski 
dalam bentuk lapak yang sederhana sekalipun !
cuma buat mereka yang menunggu siswa2 SMPN I yang akan dijemput , 
lapak yang satu ini mungkin bisa buat  tempat nunggu sambil nyamil meski bukan
untuk sebuah destinasi kuliner !
( golden words :
" kejayaan dimasa lalu tidaklah cukup untuk mempertahankan sebuah brand ,
 tetapi kejayaan harus terus menerus dipelihara / dipertahankan dan dikembangkan secara invovatif menuju sebuah keunggulan yang terus berkembang mengikuti tuntutan jaman , sebab rasa puas terhadap sebuah keberhasilan
justru akan menghentikan keberhasilan itu sendiri pada suatu titik " )
( th )


 ( photos by : th , kedai The Gun , Jl. Lawu , Malang , December 2015 )

01 . silahkan melayani diri sendiri
02 . perpaduan dua hal yang kontras
03 . pemilik kedai
04 . bakso The Gun







Tidak ada komentar: