Selasa, 26 Januari 2016







 .. " Horeeeee , Balekambang tembussss .... " ..
 mirip balita yang dapat mainan baru , saya bersorak senang ketika akhirnya sampai di pantai Regent , Balekambang ,
dari arah pantai Bajul Mati , sekitar 70 km Selatan Malang !

berbulan bulan menunggu tembusnya jalan ini , dan selama itu saya sempat mengikuti perjalanan awal bahkan
ketika bukit bukit didaerah Bajul Mati belum tergerus .

satu persatu bukit bukit kapur disitu mulai " digergaji " mesin mesin pengeruk bertenaga besar
dan jalan tembus kilometer demi kilometer selama berbulan bulan dihasilkan dengan kerja keras non stop diantara
 lautan debu dan kebisingan deru berbagai kendaraan berat penggerus bukit .
 

 beberapa kali saya kesana , dan harus sabar untuk selalu kembali pulang kearah Malang lagi karena
 ternyata belum tembus tembus juga jalan antara Sendang Biru dan Balekambang .
 seminggu setelah Tahun Baru ,
saya menyambangi lagi daerah yang sama dan bahkan tak terlalu banyak berharap karena membayangkan
" paling2 ya belum selesai juga seperti yang sudah sudah " !

ee .. ternyata kali ini saya keliru karena saya sudah bisa melaju hingga Balekambang dan
hanya butuh beberapa menit saja .... ! oiiiiii ... asekkkk ....

memang belum semuanya teraspal mulus sebab sebagian juga masih dikerjakan dan masih terlihat permukaan bawah jalannya
 yang asli yaitu batu kapur . tetapi saya yakin tak lama lagi pasti sudah akan rampung pengaspalannya !
 

  pemandangan sepanjang garis pantai memang luar biasa cantik , meskipun saya sangat " ketar ketir " bahwa ini
 tak akan bertahan lama alias sebentar lagi para investor masuk untuk membangun
hotel , rumah makan , area istirahat dll dll yang menjadikan daerah ini kehilangan keasliannya alias akan
dipadati oleh bangunan bangunan beton !

dan kelak hanya tamu tamu hotel / restoran yang bisa menikmati keindahan pantai disepanjang lingkar selatan ini 
sebab sudah bisa dipastikan hotel2 akan menjadikan keindahan pantai disini sebagai
 Selling Point nya yang utama !
 

oya , saya kali ini sangat beruntung menemukan tempat istirahat alami dengan menu khas yaitu Tuna Bakar yang ada dipinggir 
jalan raya dan hanya beberapa puluh meter dari jembatan utama .
sebuah tempat makan yang " glempohan " alias lesehan di tanah pasir ...

nikmatnya makan ikan bakar sambil melihat dan mendengarkan debur ombak , " lho opo maneh sing digolek-i " ?
 menurut saya ini adalah sebuah ide brilian menjual tuna bakar ditepi jalan raya menghadap laut lepas ,
 soal ijin usaha nampaknya belum perlu sebab saya perhatikan banyak para penjual yang masih
 berpindah pindah tempat serta tidak permanen
saat pulang saya sempatkan " mampir " dipantai Ngliyep yang berombak buas itu ,
karena magnet pantai yang satu ini seolah tak lekang panas meskipun pantai2 baru bermunculan !


 naa buat Wave - Lovers ,
sekarang saatnya menjelajah jalur lingkar selatan yang sudah tembus mulai Sendang Biru hingga Balekambang !

alasan lain adalah MUMPUNG sepanjang garis pantainya yang cantik itu belum ditutup oleh Hotel , Restoran , Toko Toko , dll 
yang dijamin akan segera menjamur begitu nanti ijin usaha disitu dibuka secara resmi !
sedih membayangkan betapa Hak Menikmati Panorama Pantai nantinya hanya akan dimiliki oleh para pengusaha
 dan tamu tamunya , sedang rakyat kecil seperti saya ini cukup dari sela2nya saja alias mengintip dan atau
ke pantai pantai yang belum dikomersilkan / digarap / dibersihkan ... 

  na selamat menelusuri pantai pantai baru yang ada disepanjang Sendang Biru sampai Balekambang ,
 ada pantai Batu Bengkung , pantai Ngudel , pantai J
ailangkung dll !
 ( th ) 

 ( photos by : th , Sendang Biru tembus Balekambang , January 2016 )

01 . bekerja siang malam 
02 . jembatan nun disana ..
03 . salah satu yang terkena gerus mesin 
04 . hasil gerusan ( 01 )
05 . jembatan baru
06 . cantiknya garis pantai ( 01 )
07 . bengkung beach
08 . batu bengkung sama dengan bengkung beach
09 . dua bukit 
10 . hasil gerusan ( 02 )
11 . tuna bakar ( 01 ) tepi jalan depan laut 
12 . tuna bakar ( 02 ) tepi jalan depan laut
13 . cantiknya Ngliyep
14 . piknik sebuah keluarga ditepi Ngliyep
15 . pantai Ngudel
16 . pantai Jailangkung 
17 . horeee ... Balekambang .... !








































Tidak ada komentar: