Selasa, 24 Juni 2014







.. " Bu Kadir Jember ada di Batu " ..

bu Kadir bukan turis lokal dari Jember yang sedang wisata ke Batu, tapi memang bu Kadir yang asli Jember dan pakar dalam masak memasak ayam ini membuka kedai 
diseberang  Secret Zoo, Batu, Malang. 
nama kedainya juga tak ruwet ruwet, disesuaikan dengan nama pemilik dan  kepakarannya mengolah ayam yaitu " Ayam Goreng Bu Kadir, Jember ", lho simpel bukan ?

kedai ini sudah cukup lama ada di daerah ini, dan sejak dibukanya Museum, Secret Zoo, BNS dll disitu maka bu Kadir memang cukup ketat bersaing dengan sekian puluh kedai kedai lainnya dalam menjaring wisatawan2 dari luar Batu.

 dengan dominasi anyaman bambu, kedai ini memang cukup nyaman untuk ramai ramai dengan keluarga atau teman menikmati makan siang atau malam bersama. di lantai atas, ada area lesehan bagi yang suka leseh2 bahkan leyeh2.


soto, rawon, ayam bakar, ayam lalapan, bebek goreng, bebek bakar dan masih banyak lagi lainnya bisa dipesan disini meskipun Ayam Goreng yang jadi andalannya. atmosfer kedai ini juga lumayan, silir silir, malah bisa ngantuk hehe .. soal rasa, memang ada di 7.5 .

naaa , buat yang kebetulan akan/ dari BNS atau Museum di Jatim Park, Batu, mencari kedai ini sangatlah mudah sebab letaknya berseberangan dengan area Secret Zoo,
di deretan kedai kedai yang berjajar jajar disitu. 

tapi kedai ini tidak berhimpitan dengan yang lain alias berdiri sendiri, sehingga lebih mudah lagi menemukannya. naaa .. selamat bertemu bu Kadir ... ! 
( kalau kebetulan ybs ada di Batu lo .. ) 
( th )


( photos by : th, Ayam Goreng Bu Kadir Jember, Batu, Malang, Juni 2014 )

01. mudah mencarinya
02. bebek lalapan
03. lesehan
04. lantai bawah
05. rawonnya juga yummyyy ...
06. lantai atas, area lesehan dan sholat
07. tepi jalan, mudah terlihat






 

Tidak ada komentar: