Rabu, 11 Juni 2014










.. " BagiNYA, semuanya adalah mungkin .. " ..
( sebuah catatan buat teman baik, Win )

Win,
minggu yang lalu, kita semua masih kumpul kumpul dan " hepi hepi " bersama teman teman. kamu saat itu tampak sangat sehat dan seperti biasa, ceria dan sangat antusias.
 kebiasaanmu lari pagi, jogging, setiap pagi 6km ( 2 x 3km ) membuat kita semua salut karena banyak diantara kami yang 
sudah harus mengurangi aktivitas olahraga dengan alasangangguan kesehatan. 

yang paling aku ingat adalah perhatianmu pada hal hal detil.
 misalnya pertanyaanmu pada saya saat itu " agak gemukan ya? " saya tertawa " lo ini malah kurusan koq , gemuk dari mana? " diluar dugaan kamu menjawab 
" blus ini dulu tampak tidak sesempit sekarang ... " looo surprise betapa kamu mengingat baju yang saya pakai pada pertemuan tahun yl dan kamu bandingkan dengan minggu yl 
yang itu sama sekali tidak salah. 

sebagai wanita, perhatian seperti ini " mengejutkan tapi menyenangkan " bahwa meskipun kita hanya teman ternyata kamu mempunyai perhatian sangat detil hehe ... 
maka dengan surprise saya jawab " wow .. mungkin kainnya yang mungsret ... " 
kita tertawa bersama.

lalu tiba tiba saja sebuah sms 4 hari yl menyambar ketenangan saya " tolong disampaikan pada teman teman lainnya, Win ada di UGD, perdarahan otak " , saat itu subuh. 
saya lanjutkan sms ini pada sekitar 30 nomor, dan saya menelpon UGD setelahnya. jawab seorang petugas " iya betul tapi masih belum sadar dan tidak boleh dibezuk " ... saya lunglai, karena semuanya berubah begitu cepat.


 menjelang sore, ada sms lain masuk. beritanya tidak lebih baik. 
" Win belum ada perkembangan dan pihak keluarga sudah diminta untuk bersiap siap apabila ada perkembangan yang kurang positip " , aduhh, sungguh 2013 dan 2014 ini merupakan tahun tahun berat karena ada 6/ enam teman teman terbaik yang sudah mendahului menghadapNYA, dan sekarang ini Win dalam cobaanNYA yang semoga saja mampu dilaluinya ..

koma adalah sebuah pemberhentian sebelum titik, 
yang bisa saja masih ada kalimat kalimat panjang setelahnya sebelum titik atau langsung titik. kenangan semasa sekolah dan sekelas, seolah kembali dalam detil yang jelas.
 kamu adalah salah 1 teman yang saya ingat sangat sopan dan selalu berbicara dengan suara yang rendah dan tidak pernah menjahili teman. 

Win,
doa doa dari kami semua semoga mempercepat kesembuhanmu, karena hanya doa inilah yang kami dapat bantu. ini ada beberapa foto foto terakhirmu minggu yl yang sempat saya jepret dirumah dokter gigi kita, teman kita juga, 
yang saat itu juga sempat jogat-joget dengan kamu.

kemarin saat saya mencoba menengokmu di Stroke Unit, sangatlah sulit sebab memang tidak diijinkan untuk dibezuk, namun dari kejauhan saya cukup prihatin melihat betapa sulitnya kamu menarik tiap nafas karena harus dibantu begitu banyak peralatan.

sungguh hanya DIA lah pemilik segalanya, 
dan kita sebagai ciptaanNYA hanya mampu untuk berharap dan berdoa. 
ayo Win, semangatlah, dan milikilah kembali kerinduanmu untuk berkumpul lagi dengan kami semua seperti minggu yl.
 semoga ! ( th ) 

( photos by : th, Juni 2014, dikediaman drg.SS )
01.  Win menghadap lensa, ngobrol santai ..
02. Win membelakangi lensa, gayeng ..


.. " Innalillahi Wa inailaihi rojiun " ..

 Win,
ternyata memang telah sampai engkau pada janjimu untuk kembali 
menghadap Sang Khaliq, pada subuh pagi tadi.
Selamat Jalan sahabat yang baik, 
kami sangat kehilanganmu, karena kamu telah begitu banyak membekaskan kenangan yang indah bersama kami semua. sedih sudah pasti, 
namun yang terbaik menurutNYA adalah ini, dan kami hanya bisa mendoakan semoga perjalananmu penuh dengan cahayaNYA dan 
sahabat mendapatkan tempat yang terbaik disisiNYA, amin.
( th )




 

Tidak ada komentar: