Selasa, 21 Januari 2014




 .. " Menunggu Durian Runtuh " ..

judul diatas bukan kiasan. saya betul betul menunggu durian runtuh disebuah kedai didaerah Batu, Malang. ini salah satu kedai favorit saya dan tulisan ini adalah kali yang kedua  
di blog yang sama. yang menarik bukan saja masakannya terutama pangsitnya, 
tetapi adalah view dan kebun buahnya yang terletak persis disebelah atau didepan kedai. 




 ini daftar pohon pohon buahnya yang bahkan sering hampir bersamaan panennya : 
durian, mangga, jambu air, jambu batu, delima, markisah dan entah apa lagi. 
maka tidak usah heran bila banyak pengunjung kedai yang berhalaman luas ini sebenarnya datang khusus untuk membeli buahnya ketimbang maminnya .  saya sendiri juga telah buktikan bahwa buah buah disini kwalitasnya memang yahud! 




dari arah Malang ke Batu, kedai ini ada disebelah kanan jalan yang ditandai dengan halaman yang luas dengan pohon pohon buah yang rindang serta musholla di halaman yang sama plus halaman parkir yang lapang. nama kedai?

 rasanya memang tidak pernah saya temukan tetapi didepan kedai ada banner ditepi jalan raya Malang Batu itu yang bertuliskan " Sop Kikil " . saya sering " ngijon " alias memesan buah sebelum masak/ dipanen, sebab peminatnya cukup banyak terutama 
durian dan jambu airnya yang berdaging tebal meskipun mereka buah/ bibit lokal. 

naaa, bagi penyuka buah buahan, bolehlah dicoba sambil makan siang pangsit atau ayam lalapan atau bakar bakaran ikannya yang juga yummyyy ... selamat menunggu durian runtuh !
 ( tidak usah khawatir kejatuhan durian dikepala, sebab setiap bijinya diikat dengan tali dipohon, sehingga tidak membahayakan .. ) ( th )

( all photos taken by : th, january 2014 )
01. calon durian runtuh ..
02. view disisi kedai
03. lesehan
04. musholla
05. durian, durian
06. durian runtuh ...  




 

Tidak ada komentar: