Senin, 27 Mei 2013



Blak ... Bluk ... 
di 
Noodle Inc. and Dim Sum



bosan dengan nasi dan ingin mencari bentuk lain karbohidrat? naaa ... saatnya ke Jalan Soekarno - Hatta D-R 1-2 Malang dan mencari papan nama " Noodle Inc. , Mie and Dim Sum " yang cukup mencolok. 

kalau dari arah jembatan Soehat ada disebelah kanannya atau dari arah blimbing ke UB ada disebelah kiri jalan. mengambil konsep warehouse, atmosfer yang terbentuk akhirnya memang nyaman, hangat dan santai, pas buat ber hangout dengan teman atau keluarga apalagi kalau ditraktir alias gratis hehe ... 
siang itu saya sempat " tingak tinguk " mencari meja yang kosong saking ramainya, tersisa cuma satu meja super besar dan tinggi dengan kursi kursi ala cafe-bar yang berjumlah enam waa.. 

lalu saya mau kelantai atas yang saya yakin pasti nyaman juga, dijawab seorang pramusajinya " maaf, sudah dipesan ... " ooo ... iseng saya bertanya kepada pramusaji lainnya sekedar untuk cek  dan recek, diluar dugaan katanya ramah " ooo .. silahkan ... " lhooo?? 

terus terang ( terang terus ) pengalaman seperti ini sangat sueringggg saya alami di banyak cafe/restaurant, maka meski tidak menuduh, saya hampir hampir menduga  bahwa  melayani tamu naik turun tangga mungkin cukup melelahkan jadi ya dijawab saja " reserved " hehe ..( mungkin khusus untuk pramusaji perlu dibuatkan lift khusus agar mereka tidak cape ? ... )

saya naik keatas untuk jeprat jepret yang siang itu hanya terisi satu meja dengan tiga cewek. interiornya cukup manis dengan permainan warna yang ceria dan gaul. 

tapi saya akhirnya memilih duduk dibawah saja meski meja saya terimbas rintik hujan yang siang itu turun dengan lumayan lebat, sebagai satu2nya sisa meja yang masih kosong.

deretan menunya lumayan banyak pilihannya. mie Tarik Ayam, Mie Tarik Sapi, Mie Tarik Ayam Pedas, Mie Tarik Pangsit, Siomay, Sushi Crabstick, Tofu, Bubur Ayam, Bubur Ikan, Lumpia Udang, Udang Rambutan, Bakpao, Kwetiau, Sapi Lada Hitam dll  dll 

satu satunya menu nasi adalah Nasi Goreng Noodle Inc. Deretan minuman juga seru, ada Pinky Punch, Shirley Temple ( lho ini kan nama bintang Hollywood th 50 an ? .. ), Mojito Mint, Golden Honey dll dll. Harga menu menu ? Antara 10 - 20 yang termahal dalam daftar menu bulan Mei 2013 ini.

Saya memesan yang khas disini, yaitu Mie Tarik Ayam dan Es Degan Cincau. Ternyata waa .. pedasss ... saya pikir tadi ukuran pedasnya di " sedang " ... ya sudah, mau diapakan kecuali dinikmati meski agak nggaber nggaber .. Dan untuk menebus rasa pedas yang menggigit ini saya ingin menutupnya dengan lumpia udang yang memang tidak pedas hehe .. 

Lha yang menarik lainnya disini adalah blak bluk nya itu. Seorang staf dapur mendemokan langsung cara membuat mie yang bisa dilihat lewat pembatas kaca, dan inilah yang sepanjang waktu " mak blak bluk " itu. 

Atraksi ini memikat seperti juga yang sering kita saksikan dilayar kaca atau kedai kedai mie seantero dunia dan saya juga tidak lewatkan untuk prat pret meskipun tidak bagus hasilnya. Maklum saya   khawatir mengganggu tamu lain yang mejanya ada didepan blak bluk ini dimana saya harus beberapa kali bilang " permisi ya , permisi ya .. " .. hehe..

embel embel " Inc " dibelakang nama Noodle sebetulnya juga sudah saya tanyakan artinya, sayangnya tak ada yang bisa menjelaskan. mungkin incorporate begitu?  jadi saya ya ber andai andai saja mungkin maksudnya adalah sejenis " kekaisaran mie ", kalau ini salah ya ndakpapa, namanya saja menduga hehe ..

oya pecinta musik akustik boleh datang Senin atau kamis mulai jam 07 malam sampai 11 malam, di sini tempatnya .. naaa .. mie- lovers,  Noodle Inc. bolehlah dicoba rame rame .... !! selamat menikmati juga blak bluk nya ..( th )

 Keterangan foto( all photos taken by : th ) :

01. Akustik, Senin dan Kamis, 07 - 11 malam.
02. Salah satu sudut lantai atas.
03. Teras luar bawah.
04. Sudut lain lantai atas.
05. Blak ..bluk ...
06. Tangga naik.
07. Lumpia Udang.
08. Mie Tarik yang puedesss ..
09. Mie Goreng Ayam.
10. Long Table diteras luar.
11. All You Need Is Noodle.
12. Nama kedai.


















 

Tidak ada komentar: