Senin, 06 Mei 2013





Bertemu Jogya dan Bandung
di 
Jalan Arjuna

Saat ini kota Malang sudah hampir menguasai semua provinsi yang ada ditanah air melalui kulinernya. Kita catat mulai masakan NTT, Aceh, Jakarta, Kalimantan, Sulawesi, Klaten, Madiun, Blitar, Kediri, Ponorogo, Padang, Solo, Surabaya, Madura, Lamongan, bahkan Turki, Itali, Jepang, Korea,Vietnam,Thailand, Amerika, China, Eropa, dan seabreg lainnya. 

Di pojok jalan Arjuna Malang yang berdekatan dengan jalan Kawi, munculah sejak beberapa waktu silam, sebuah kedai Mie Jogya yang juga menyediakan Mie Kocok Bandung.

Beberapa kali kekedai ini, baru sekarang teringat untuk menulisnya. 


Saya termasuk penyuka Mie Godhog Jogya, tetapi  jujur saja  ini sebenarnya lebih karena alasan sentimental. Jogya itu bak " rumah kedua " buat saya secara pribadi. Bukan hanya karena pernah kuliah disana atau bekerja, tetapi Jogya memang mirip ikan ketemu kolamnya buat saya.

The World of Art, Jogyalah tempatnya karena berhimpunnya seniman seniman besar dan seniman seniman berbakat yang luar biasa dan menjadikan Jogya bak kalender seni yang tidak ada habis atau akhirnya.

Workshop, diskusi, pameran, seminar dll dizona seni rasanya Jogya tidak pernah tidur. Maka kenangan atas semuanya ini saya tumpahkan  pada sepiring mie godhog Jogya yang duluuuu nya sering saya nikmati sebagai anak kos didaerah dekat Bulaksumur. 

Saya masih ingat tukang mie nya saat itu sudah agak sepuh, dengan pikulan khasnya dan kami para anak kos mengantri dengan sabar sambil menyaksikan si bapak ini memasak mie kami satu persatu. 


Bau dan rasanya hmmm yummyyyy ... tetapi saat tanggal tua, kami memasak mie sendiri alias rutin supermie hehe sambil menunggu wesel dari ortu ...Rutinitas anak kos.


Tiba tiba : " Sudah bisa dicatat bu pesanannya apa?" .. wow, lamunan buyar dan saya tetap memesan yang sama " Mie godhog mbak ...tapi ayam ya ... " ... 


Naaa, bagi yang mau mencoba melompat lebih jauh ke Bandung, dikedai ini kita juga bisa memesan beberapa menu khas Bandung al Mie Kocok Bandung. 
  
Kedai ini hampir jarang kosong meskipun bukan pada jam jam istirahat. Sederet menu yang disediakan antara lain Mie Godhog dan Goreng, Nasi Goreng, Kwetiau, Ifumie Jogya,  , Bihun Goreng/Godhog, Mie Kocok Bandung, Mie Kocok Kikil, Mie Kocok Baso Jumbo, Mie Kocok Ceker, Sup Buah, Dawet Ayu dll. 

Harga mulai 14 ribu sampai 19 ribu. 
Naaa ... kangen Yogya atau Bandung? Datang saja ke jalan Arjuna ! Dijamin kangennya agak berkurang atau malahan tambah parah hehe ... Yukkk ... ( th )

Keterangan foto ( all taken by th , Mei 2013 ) : 
01. Papan nama kedai ditepi jalan Arjuna, Malang.
02. Sepiring Mie Godhog Jogya hmmm ...
03. Kwetiau..
04. Menu menu andalan.
05. Atmosfer kedai.
06. Kedai tampak samping, tempat sholat.
07. Menu menu dari Bandung. 

 


 

 

 
 

Tidak ada komentar: