Sabtu, 09 Februari 2013

Antara Bogor - Jakarta
( catatan kecil  awal Pebruari 2013 )

Tidak ada rencana khusus untuk ber sama sama ' merayakan ' ultah kami ber 3/tiga, tetapi ketika undangan itu tiba, tak ada pilihan lain, berangkat. Setelah semalam di Jakarta,  esoknya rombongan kecil kami meluncur ke Novotel Bogor.

Resorts Hotel ini berlokasi disebuah kawasan  belantara mini  yang ' terisolir ' jauh didalam sebuah komplek perumahan elite di kota Bogor, dengan kehijauan yang mengelilingi areanya.

Dikenal dengan nama lengkapnya Bogor Golf Resort and Convention Center, Novotel ini memang menyediakan tempat tempat untuk meeting dan convention untuk jumlah tamu yang bahkan diatas 1000 orang dengan sekitar 20 meeting rooms dan dua ballrooms berkapasitas besar .

Arsitekturnya  didominasi kayu yang membuat hotel ini abadi dalam rancangan dan kecantikannya yang alami. Sejauh mata memandang, yang tampak hanya hijau, hijau, hijau .... Maka sebagai sebuah resort, sangatlah pas bila orang datang kemari tidak untuk jalan jalan kekota atau mall mall melainkan duduk manis menikmati belantara dan segenap isinya ...

Sambil menunggu saat check in 14.00 kami meluncur ke " de Luit " yang terjemahannya kira kira adalah Saung atau Pondok ala Sunda. Makan siang ala Sunda, seperti biasa dan standar, ikan, ayam, sambal, lalapan. Resto ini sudah saya tulis secara khusus di blog ini beberapa bulan yang lalu, jadi tidak akan saya ulang.

Sore hari kami berjalan mengelilingi area hotel yang memakan waktu lumayan karena hutan mini  disekeliling hotel ini ditata sedemikian rupa agar tamu tamu merasakan seolah berada dialam bebas.

Saat dinnerpun tiba. Rombongan kecil kami bergerak  ke Mahoni. Live music. Isu cepat tersebar, konon ada 3 orang sedang ber ultah. Apa boleh buat, semuanya sudah mulai menyambut " Happy Birthday " dan " as usual " :
" ayoooo nyanyiiiii ...."

Maka dengan senang hati karena saya juga ingin menghadiahkannya kepada anak anak saya yang juga sedang berultah,  dua nomor jazz pun melayang, dan waa , bagaimana saya bisa melarang segerombol tamu Jepang yang memvideokannya dan rasanya saya harus memonitornya nanti ... he he he ...
( buat temen2 musisi, thanks for your backsound yg melatari saya dengan begitu harmonis  meski tanpa latihan semenitpun hehe .. ) .

Demikian ' puncak acaranya ' dan menjelang 24.00 kami semua sudah berada dibawah selimut meskipun saya sama sekali belum mengantuk.

Pagi pagi, dan  untuk lebih ' mendekat ke alam ', saya menghabiskan waktu beberapa  jam  di air. Terjawab sudah  perjalanan waktu dan usia, melalui ketahanan napas yang sekian tahun lewat 4 x 50 meter tanpa henti mampu,  maka siang itu saya harus sudah berhenti di 50 meter saja !

Sebuah kesalahan lain adalah hampir tidak pernahnya saya berkubang di air dalam beberapa tahun terakhir, membuat paru paru kembali zero alias seperti pemula didalam air.

Setelah 10 menit pertama, secara perlahan paru paru saya mulai mampu menyesuaikan hingga menyelesaikan 50 meter untuk beberapa kali .. Demikian manfaat exercise yang sering dilupakan manusia, bahwa dengan hilangnya exercise maka hilang pula kemampuan kemampuan tertentu yang dulu dimiliki !

Oya, makan sore atau petang  setelah renang tentulah sebuah keniscayaan, otot perut sudah meregang dan terlihat melangsing, tetapi bertemu dengan ' setan setan meja ' yang melambai lambai akhirnya menyerah juga, dan mungkin calon calon timbunan lemak ini akan bertahan diperut cukup lama ..

Setelahnya kami cuma menghabiskan waktu berkeliling hotel, ada kuda pony, ada gamelan live Sunda, ada gym ( ini mestinya dicoba tapi saya lewati sebab saya sudah mulai mengantuk terkena angin rimba dan kelelahan diair siang tadi ) .

Malam hari kami  berkeliling sebentar kearah kota Bogor mencari yang sulit ditemukan di hotel seperti kebutuhan untuk wanita dll, dijumpai bahwa Bogor sudah dalam atmosfer perayaan Imlek dan warna merah mendominasi mall mall , dll.

Pada hari akhir, Senin pagi , dua sms masuk, yang pertama : beberapa kerabat ingin bertemu karena saya tidak berkesempatan menemui banyak diantara mereka ( maaf .. maaf .. karena waktu yang begitu sempit untuk terbagi dibanyak  hal sangatlah sulit,  apalagi dengan jarak dan kemacetan yang banyak menyita waktu dijalan ).

Sms lain adalah dari teman teman di Jkt yang akan mengadakan reuni tgl 08 , " undurkan kepulangannya, ditunggu di Halim " aduhhh ... ingin sekali, tapi bagaimana dengan jadwal yang sudah begitu ketat dan  yang pasti sulit merubahnya...

Senin siang kembali ke Jkt dan  menurunkan jangkar di stasiun pizza yang atas kesepakatan bersama bahwa hari ini dicoba untuk ' non nasi ' . Saat berkumpul seperti ini  adalah kesempatan langka dan mahal ditengah kesibukan mereka yang padat. Maka hanya ada satu pilihan : dinikmati dan disyukuri ...

Waktu seperti berlari dan Selasa siang, kami ber lima sudah berada di airport. " Sampai tgl 08 Maret ya, moga2 tidak ada perubahan .... " . Iya, tgl 08 Maret ada 4/ empat hari ' cuti nasional '
( ? ) dan saya akan menjadi cukup sibuk dengan dua rombongan tamu dari teman anak anak dan keponakan di Jkt yang berencana ke Malang tepatnya ke Bromo ( lagi dan lagi ! ) ...

Rombongan I adalah teman teman sekantor dari sulung saya  dan rombongan ke II itu teman se klub dari keponakan yang seorang crosser dengan sekitar 15 temannya, dan lucunya kedua rombongan ini tanpa rencana ternyata akan berada   dalam pesawat yang sama.

Maka tolong jangan bertanya mengapa pada tanggal tanggal itu nanti saya ' menghilang ' dari blog ini selama beberapa hari .

Dan bila rumah saya terlihat penuh dengan crosser juga tolong dimaklumi . Tapi mereka adalah anak anak yang ' bertanggung jawab ' pada kehidupannya, karena  saya tahu mereka adalah anak anak yang sukses dalam study dan karirnya, maka saya tidak keberatan menjadi host.

Konon hobi sebagai crosser dalam istilah mereka adalah hanya untuk
' refreshing ' disela kesibukan berkarir .. then, it's ok ...

Oya 99,99% rasanya  saya tidak akan menyertai siapapun ke Bromo, karena saya sudah berencana ke Semeru bila hujan mereda nanti. Baiklah, catatan kecil ini rupanya akan segera berakhir disini, dan foto  foto yang ada dihalaman ini semoga cukup mewakili visualisasi dari perjalanan kali ini ... ( th )

Keterangan foto :

09. Kolam renang ditengah ' rimba mini '
10. Salah satu lorong hotel
11. Salah satu jembatan kayu di hotel
12. " green green grass of home "
13. Ramai ramai dikamar, kok pada sms an semua?
14. Mahoni Bar, Novotel Bogor
15. Saung
16. Hujan deras saat difoto, sudut hijau
17. Menu di Verandah Rest.
18.

19. Birthday Lunch, de Luit, Bogor.
20. Fitness Center di hotel
21. Meranti Rest.
22. Suasana Imlek di mall mall, Bogor
23. Menu baru Pizza Hut, Peb. 2013
24. Hijau, hijau, hijau ... Novotel, Bogor
25. Sehat untuk mata : hijau ... !