Sabtu, 05 Agustus 2023

 

 
 
.. " Equal Coffee Roastery , Salah Satu
 Diantara 1000 " ..
judul diatas bukan mengada ada . mengapa ?
 karena didaerah nDau tepatnya di 
Raya Dermo nDau Malang itu ada puluh bahkan 
ratusan warkop seperti halnya di Jl. Saxophone . 
maka untuk memilih satu diantaranya dimana saya
 bisa cangkruk menikmati dengan kopi 
dengan nyaman , bukan barang mudah . 
 
bahkan seorang teman berkomentar  :
" Paling paling ya sama saja , kopi ya gitu gitu aja 
meskipun pindah ke 1000 cafe atau warkop " .. 
saya tidak mengomentari komentarnya sebab saya 
bukan jago perkopian yang bisa membedakan 
satu dengan yang lain  dan bagi saya 
selama dicangkir saya kopinya terasa pahit ,
ya cukuplah sudah hehehe .. 
maka memilih sebuah cafe mungil berjuluk 
Equal Coffee Roastery untuk sejenak menikmati 
teh atau kopi sore hari , saya tidak terlalu berfikir 
tentang enak tidaknya kopinya tapi 
lebih dikarenakan desain tampilan depannya yang 
terkesan klasik hehehe .. 
 
 atmosfer indoornya ya lumayan meski harus 
sependapat dengan teman tadi yaitu 
" ya gitu gitu lah .. " . 
naa .. jam menunjuk 15.30 ,  dimeja saya akhirnya
 ada Vanilla Latte , Iced Choco Hazelnut dan 
Banana Crunch ! ada sekitar 15 kastamer bersama 
saya sore itu . dalam daftar menunya 
memang juga ada menu berat seperti 
Nasi Ayam Saus Lada Hitam , Nasi Ikan Asam Manis dll . 
 
 camilan seperti tahu bakso  , cireng , roti bakar dll . 
tapi dideretan daftar ragam kopinya ada satu
 yang menarik buat saya yaitu : 
Robusta Sumber Manjing Wetan ! mengapa ? 
karena saya mengenal daerah ini hingga kedetilnya
 yang kalau orang bilang " Tanah Tumpah Darah " ! 
mengapa saya tidak memesan kopinya ? 
tentu & pasti ketika saya datang lagi  ! 
( sore itu saya pesan yang lebih ringan , 
es coklat hazelnut dan pisgor ! ) . 
 
 beragam kopi dan non kopi plus 4 macam 
minuman Signature nya , semuanya tersedia . 
maka rasanya Equal Coffee Roastery bukan hanya 
" salah satu diantara 1000 " yang " gitu gitu aja "
 tapi boleh dimasukkan dalam daftar favorit .. !
yukkk ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 06.08.23 )
keterangan foto : 
01 . tampak depan
02 . atmosfer indoor
*****
03 . salah satu sudut
04 . saya menikmati atmosfernya
*****
05 . vanilla latte
*****
06 . pisgor
*****
07 . sepasang
08 . es coklat hazelnut
*****

Tidak ada komentar: