Jumat, 04 Agustus 2023

 
 
 
 .. " PIPIR LEPEN Yang Oplas " ..
 
populer dengan sebutan  " Splendid " di 
Jalan Brawijaya Malang , ini adalah pusat penjualan
 tanaman dan perlengkapannya sejak saya masih balita !
disitu juga terkenal dengan pusat penjualan
 berbagai binatang mulai ikan hingga 
binatang binatang yang sebetulnya masuk dalam 
daftar konservasi alias dilarang diperjual belikan . 
 
cukup lama saya tidak lagi sering kesana 
karena saya memang bukan penyuka bercocok tanam
 tetapi lebih suka membeli yang sudah jadi hehehe ..
 tiba tiba saja setelah berpuluh tahun tidak lagi
 mengunjunginya , seorang teman 
mengirim WA begini : "  mbak , apa sudah 
pernah blusukan di sungai di Splendid itu ? " .
 saya pikir becanda sebab blusukan disungai disitu
 tidaklah lucu untuk usia saya . 
 
 
ternyata yang dimaksud adalah sebuah tempat 
bersantai yang ada disebelah bawah dari 
pasar bunga nya ! 
maka siang tadi bubaran jamaah masjid masjid 
dihari Jumat , saya langsung menuju pasar bunga 
dan menuruni jalanan yang ada disitu 
untuk memarkir gerobag . 
berjalan kaki sedikit kearah kiri, langsung terlihat
 nama " PIPIRLEPEN " dan jalan masuknya 
yang ber tangga tangga serta memasuki 
semacam lorong goa buatan, sayapun sampai di 
area yang cantik dengan panorama sungai 
disebelah bawah dan kehijauan tanaman dikanan kiri .
 
 
semacam jalan setapak menuju restonya 
dan tempat duduk tersebar dibeberapa sudutnya . 
disitu juga ada kolam kolam ikan yang cantik !
saya mengambil tempat ditepi tebing yang 
mengarah ke sungai dibawah saya dengan 
ketinggian sekitar 30an meter , lumayan tinggi .. 
saya lihat ditepi sungai cukup banyak kastamer 
yang duduk disitu yang  umumnya remaja 
dengan puluhan motor yang rupanya mereka 
memiliki jalur tersendiri menuju tepian sungai .
 memesan mamin harus menunggu jam 12.45 
karena hari Jumat dan saya manfaatkan
 waktu menunggu 15 menit dengan jeprat jepret 
dan kastamer siang tadi lumayan ramai . 
 
harga mamin sangat " anak kos " yaitu rata rata 
antara 6 - 25K saja , sangat " merakyat " hehehe .. 
akhirnya dimeja saya ada 
Pangsit , Nasi Kuning Ikan Patin , Wedhang Jahe
 dan Kopi Jahe ! untuk LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) skala 1-10 
saya berikan 6,5 karena saya betul betul dapat 
menikmati suasana yang nyaman dengan
 rasa maminnya yang lumayan serta 
layanan yang cepat !
 
healing spot ? tergantung niatan datang kesana .
 tapi buat saya Pipirlepen bisa saya masukkan 
dalam daftar LUDL 
( Layak Untuk Dikunjungi Lagi ) meski
 sederhana tapi atmosfernya adalah sebuah magnet
 untuk satu ketika kembali lagi kesana ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 04.08.23 )
keterangan foto : 
01 . cangkruk dipinggir sungai
02 . nama
03 . sungai dilihat dari atas
04 . lorong masuk ke resto 
*****
05 . order here
06 . gazebo dan indoor 
07 . menu khusus Agustus
*****
08 . hijau disana sini
09 . saya melewati lorong
10 . salah satu sudut
*****
11 . pangsit
12 . nasi kuning & ikan patin
*****
13 . menu dimeja saya
*****
14 . saya diatas sungai
15 . didepan pintu sebuah rumah disitu
*****

Tidak ada komentar: