Senin, 09 Desember 2019


Serial Menutup Tahun 2019 
Dengan Catatan Padat
( 02 )


.. " Panen Pete Dan Daster ? " ..
seorang sohib dibarat kota Malang 
" mengumumkan " di grup bahwa kebunnya
 sedang panen pete ! siapa tidak kenal pete ?
 ( meski tidak semua orang suka karena 
baunya yang khas ) .
 tetapi saya mendapat WA dari teman yang lain 
begini : " kapan Hariati mau ke tempat temen kita
 yang lagi panen pete ? aku ikut ya .. ! " ..
ajakan seperti ini memang sulit ditolak , 
sebab saya ini selain penyuka jalan jalan juga
 sesekali ingin lalapan pete hehe .. 

maka kamipun sudah dalam perjalanan menuju 
tawaran pete di grup itu dan rejeki memang
 sedang berlimpah ! bukan saja karena 
masing masing kami mendapat " sak gombyok " pete
 tapi bahkan si nyonya rumah menahan kami
 untuk makan siang dengan sambel petenya 
yang luar biasa sedepnya ! wow ..
 mana mungkin menolak ? 
nasi anget plus sambel dan lalapan pete dan bothok !
 jangan sebut menu menu kekinian yang 
berbau bau keju, sungguh bukan lawan dari
 sambel pete ini .... serius !!
 ini belum cukup sebab nyonya rumah ini juga
 seorang pengusaha sukses dibidang 
" Daster Malang " yang tersohor itu ! 
kamipun diajak berkeliling tokonya yang luas dan
 pulang dengan daster Malang yang khas yang
 saya sulit juga menahannya karena 
motif nya yang lucu ( tentu saja kalau daster
 tidak gratis seperti pete hehehe .. ) . 
 pulang dengan perut yang nyaman dan daster yang lucu, 
tetapi diatas pete dan daster ini tentu saja yang
 termahal adalah pertemanannya ..
 dirumah saya mendapat WA dari
 nyonya rumah " daster dan pete " tadi : 
" waduh .. sangat mengesankan yo makan siang kita
 tadi .. kapan2 kerumah saya lagi ya ? " .. 
lho, bukankah mestinya saya yang mengirim WA
 kepadanya sebagai ungkapan terimakasih , 
saya telah keduluan .. 
inilah pertemanan yang tidak terukur materi, 
karena ia tumbuh dari pete e ... maaf , 
tumbuh dari ketulusan akan pentingnya
 silaturahmi terutama diusia senja .. 
terimakasih tidak terhingga atas sambel petenya
 yang luar biasa , 
entah saya harus membalas apa
 mengingat dikebun saya hanya ada 
bunga2 yang " standar " ? 
yang jelas , 
saya akan mengundangnya dalam waktu dekat ...
( btw , pete yang saya bawa pulang
 sebagian sudah menjelma menjadi
 Sambel Goreng Ati dan Pete dan 
sebagian lain saya kupas dan simpan dalam 
kulkas supaya awet hehehe .. )
( Writing & Photos By : Titiek Hariati , Nop . 2019 )  
keterangan foto : 
01 . hujan pete .. 
02 . sambel , bothok dan pete ..
03 .  kalau yang ini masakan saya sendiri,
 sambel goreng ati dan pete
04 . toko daster Malang  

Tidak ada komentar: