Senin, 29 September 2014






 .. " Kay Pang dan Kho Ping Hoo 
bertemu di  Jalan Tamrin, Malang " ..

siapa tidak mengenal raja komik silat Kho Ping Hoo ? 
 janganlah ditanya jumlah koleksi buku dari para fansnya . dan kalau sudah mulai membaca buku  atau komiknya, wow, dijaminsulit dihentikan dan bisa lupa daratan ingat lautan ! 
 demikian dahsyat pengaruh komik dan bacaan dijaman belum ada internet,
 sampai sampai yang namanya perpustakaan rumahan menjamur dimana mana dan orang mengantre untuk pinjam buku.


  satu siang, saat saya melewati Jalan Tamrin, Malang, saya dikagetkan oleh gambar tokoh silat dari Partai  Pengemis atau Kay Pang ciptaan Kho Ping Hoo ini yang muncul di spanduk
dari sebuah kedai baru dan bahkan menjadi nama dari kedai tersebut. 
yaa Kay Pang, yang akhirnya membuat saya membelokkan langkah kesana dengan rasa penuh penasaran dan ingin tahu.
 naaa ... sesuai namanya, saya menemu menu menu " dunia persilatan " yang dulu saya sering baca di komik komik atau cerita silat Kho Ping Hoo , misalnya Ayam Tim Obat.


waa ... saya pengen mencoba tapi sayangnya porsinya minimal untuk 4 - 6 orang ! di buku2 silat saya sering membaca bahwa kalau ada yang sedang terluka dalam sebuah perkelahian silat, penyembuhannya antara lain memakai obat obat alami dari tanam tanaman yang 
dimasak sup dicampur kaldu ayam dll, hmmm, pasti yummyyy hehehe ... 
 tapi ya sudah berhubung beberapa menu itu tersedia untuk minimal 4 orang keatas, saya harus memilih yang bisa untuk 1 orang saja hehe yaitu Nasi Pedas Komplit ! 
sesuai namanya, memang lumayan pedas tapi bumbunya sedep  dan  disitu ada
Nasi, Telur Gudeg, Bali daging di iris kecil2 dan empuk, Ikan Asin Goreng kering, Su'un kecap dan Tahu, wahh pokoknya komplit ! 


dari skala 1 - 10, saya berikan 7 untuk Nasi Pedas Komplit Kay Pang 
yang memang sedep ini. 
 naaa ... yang ingin menu sehat, ajaklah teman minimal 4 orang supaya bisa menikmati menu Ayam Obat dll yang serba sehat karena mengandung ramuan bumbu yang khusus 
untuk kesehatan! 
( ini yang membedakan dengan kedai2 biasa, ojo lali : ini kedai cabang persilatan lho jadi apa kira kira menu menu Shaolin seperti ini ya ?  ... )
atmosfer disini cukup nyaman, disebuah teras dari rumah yang cukup terawat dengan udara segar yang mengalir tanpa AC atau kipas angin.   
ingin mencoba Bubur Raja Kay Pang  Ayam Oven dll yang khas ? 
naa .. bergegas sajalah ke Jalan Tamrin  ... ! 
( th )


 ( photos by : th, Kay Pang, Jalan Tamrin, Malang, September 2014 )
01. Pintu masuk
02. Jeruk manis
03. Teras yang nyaman
04. Nasi Pedas Komplit
05. Card Menu
06. Dapur
07. Kay Pang
08. Putra owner









 

Tidak ada komentar: