Jumat, 29 Desember 2017






 .. " Malam Tahun Baru ? Laopo Enake ? " ..
beberapa kerabat dan teman sudah " pating pecitat " keluar Malang
 untuk merayakan Malam Tahun Baru 2017 / 2018 .
 ada yang sudah berangkat ke Jakarta , Bandung , Yogya , Bali
 bahkan kemarin ada yang ke Tanah Suci untuk umroh 
sampai Januari 2018 . 
bagaimana dengan pembaca atau saya ? 
 mungkin sudah ada yang booking dinner di hotel atau bahkan 
menginap sampai sunrise 2018 ? pilihan seabreg . 
mulai gunung , laut , camping , kebun , puncak gunung ,
bersalju salju  atau menyelam dilaut ?
 di TV terlihat kepadatan lalin untuk tujuan2 berlibur , 
sampai saya bingung melihat arusnya yang serba terbalik yaitu
 dua arah yang berlawanan sama padatnya . maka saya mbathin :
" la daripada satu kesana yang lain kesini mbok yao 
tetap saja ditempat masing masing ,
hehehe .. "
sebetulnya mengapa orang sibuk menentukan saat pergantian tahun ?
macam2 alasannya . selain sebagai kenang2an akhir tahun ,
kencan ataupun sekedar daripada tenguk tenguk dirumah , 
sebetulnya dan intinya adalah bahwa 
" manusia itu mahluk yang tidak tahan sendirian disaat 
yang lain rame kumpul2 " ... betulkah ? ya dan tidak juga . 
sebab justru ada teman dan kerabat yang 
" suka bersendiri dimalam tahun baru " dengan alasan ber beda2 .
alasan yang satu :
" untuk apa menghabiskan uang yang tidak bermanfaat ,
 mending dirumah saja nonton TV dan duitnya bisa saya
 berikan rumah yatim piatu " 
saya merasa ybs ini sungguh mulia .
alasan orang yang lain :
" malam tahun baru itu mending dirumah , 
makan2 dengan keluarga dan duitnya
 ditabung untuk liburan yang lebih pas dan tidak ber desak2 " .
 ini saya pikir juga bener .
 alasan orang ke 3 :
" malam tahun baru itu tidak perlu harus kesana sini ,
 selain ngabisin duit juga capek , kemana mana macet &
 brisik plus bahaya . acara TV kan bagus2 ,
 apalagi kalau hujan2 , waa .. lebih romantis dirumah , 
selimutan sambil nyamil yang enak enak
 dan berdua , asekkk ... " .
 naa , kalau yang ini saya tidak komentar ,
 sebab sudah pasti ini tipe " dunia milik berdua " hehehe ... 
maka apapun alasannya untuk malam tahun baru
 dirumah atau diluar rumah atau diluar kota , pulau bahkan negeri ,
 itu memang pilihan masing2 yang tidak layak diperdebatkan . 
apakah mau menghabiskan pergantian tahun didalam rumah ibadah ,
 mau dinner di kutub utara atau menyepi ditengah atlantik 
atau menunggu sunrise di Santorini ,
 semuanya sah saja . 
adapun pilihan saya sendiri , saya masih rahasiakan sebab
 saya menahannya untuk bahan blog 2018 nanti . 
sudah pernah saya alami " 1st sunrise of new year " di
 gunung , pantai , rumah , luar kota ,
 luar pulau bahkan berbelas tahun dibelahan benua lain ,
 maka tahun ini saya sungguh ingin sedikit berbeda .
 penasaran ? ikuti saja " kisahnya " awal Januari 2018 nanti
 di blog yang sama hehehe ... 
ketika kehidupan tidak selalu sesuai dengan apa yang diimpikan ,
 maka ciptakanlah sesuatu yang baru dan menantangmu , 
lakukan dengan sepenuh passionate ,
maka engkau akan terkejut bahwa 
hidup ternyata mampu memberimu " pengobat luka " ! 
Happy New Year .... !!
( Titiek Hariati ) 
 ( Writing & Photos by : Titiek Hariati , Dec . 2017 )
01 . ijo royo royo , kepanjen , 2015
02 . great ocean , melbourne 2016
03 . panderman hill , batu , 2016
04 . vosco , 2016 
05 . djati djoglo , 2016
06 . pisgor , djati djoglo 2016
07 . " feeling like @home " , 2016
08 . brunetti , melbourne 2016
09 . just guess ..





 

Tidak ada komentar: