Sabtu, 16 Desember 2017






 .. " Warung WAKAKA Malang , Komplit Plit ! ".. 
dijagad kuliner Malang Raya , 
 tampilan new-comer yang satu ini cukup menarik  terutama
disiang hari dimana  lampu2nya bak " menarik laron laron " 
untuk mendekat padahal disaat yang sama banyak 
 warung , kedai atau cafe lain 
yang  berpikir ulang untuk efisiensi listrik mereka ! 
salah satu " laronnya " adalah saya  yang kemarin dulu siang
 sengaja ingin mengenal pendatang baru ini lebih dekat .
 
buat pelanggannya di Jakarta atau Surabaya mungkin sudah 
terbiasa , tapi kehadiran WW di Malang memang 
memberi warna tersendiri .
 sengaja saya memilih duduk dilantai dua meskipun itu area smoker ,
 tapi dengan rancang desainnya yang serba terbuka ,
 saya tidak khawatir terpolusi . 
rupanya saya datang pada hari ke 5 / lima dari saat
 pembukaan WW ini . dan membuka " buku " daftar menunya , 
lebih mirip membuka majalah saking banyaknya pilihan ! 
 mulai menu menu lokal , nasional hingga internasional ,
 semuanya ada . bahasa mudahnya adalah bahwa WW menyediakan:
 Nasi2an , Roti2an , Pasta2an , Grill2an , Mie2an , Kopi2an , 
Jus2an , Es2an dll dll . nah bingung ?
 maka supaya tidak bingung , saya bertanya pada Ivon , 
pramusajinya : " yang khas apa to mbak di WW ini ? " .
 ia menunjuk pada gambar dideretan menu Indomie . lho ? 
 dengan becanda saya bilang :
" kalo Indomie , saya masak sendiri saja dirumah mbak .. " ,
 tapi saya lalu diyakinkan bahwa di WW itu beda . 
akhirnya saya setujui meski setengah heran kok WW 
menampilkan merk Indomie apakah WW ini salah
 satu anak perusahaannya ? 
 menu kedua jatuh pada pilihan Soto Betawi sebab di Malang
bisa terhitung jari yang menjualnya . 
menu menu " bule " akan 
saya coba pada kedatangan berikutnya sebab saya masih 
lebih ingin menjajal atmosfer warung gres ini .
 ternyata siang itu saya cukup beruntung bisa bertemu pak Andre ,
 owner WW  yang masih belia . panjang lebar pak Andre
 berkisah tentang " sejarah WW Malang " plus masalah Indomienya . 
 saya terkesan dengan keberaniannya terjun di bidang FB
 yang menurutnya hanya dengan dua bulan persiapan ! 
sebuah tipe Risk Taker yang inspiratif . 
 bahkan ketika pak Andre mempersilahkan untuk saran atau kritikan 
dan saya betul betul memberikannya secara detil yaitu setelah 
saya mencicipi menu menu diatas , 
pak Andre menerimanya dengan sangat terbuka .
 sikap ini wajib dimiliki oleh para entrepreneur , sebab sebuah
 keberhasilan itu dibangun diatas perbaikan demi perbaikan 
dari saat kesaat meskipun untuk beberapa kritikan ,
 WW rupanya terikat dengan sistim standarisasi dari pemberi
 lisensi sehingga tidak dapat diubah sendiri . 
saya ternyata duduk cukup betah di WW karena siang itu 
tiba tiba hujan datang cukup lebat dan saya mendapat
sampel Es Kopi Kampung ala WW 
yang memakai gula aren ! 
 " saya tidak berpengalaman dibidang kopi  tapi lebih di wine " , 
 jelas pak Andre . waa .. kalo tidak berpengalaman saja sudah seperti
 ini " perkopiannya " bagaimana kalau berpengalaman ,
 bathin saya yang merasa bahwa pak Andre seorang yang humble .
 ya sudah , saya tinggalkan WW dengan catatan bahwa
 untuk hangout dengan teman atau kerabat ,
 WW sangat pas atmosfernya . juga untuk pertemuan2 informil
 seperti ultah atau reuni dll boleh memilih WW sebagai lokasinya .
 WW juga menyediakan menu untuk anak anak . 
soal harga memang relatif sebab WW tidak hanya menjual
 mamin tapi juga atmosfer yang nyaman .
 naa .. Jalan Simpang Ijen Malang secara pelan tapi pasti rupanya
 menjadi incaran para pengusaha muda kuliner yang
 mulai memadati nya dengan brand2  terkenal . 
tidak dipungkiri bahwa faktor kenyamanan dan keamanan
 tempat parkir diarea ini juga ikut menentukan pilihan kastamer .
  penasaran ... ? yukkk ...
( Writing & Photos by : Titiek Hariati , Dec . 2017 )
01 . wakaka , tampak luar ( 01 )
02 . lantai dua ( 01 )
03 . mie ala Wakaka
04 . lantai dua ( 02 )
05 . lantai bawah
06 . lantai dua ( 03 )
07 . melt it ..
08 . menu Indomie
09 . soto betawi
10 . capucino
11 . lemon tea
12 . daftar kopi2an
13 . daftar macchiato 
14 . tahu galau dll
15 . menu anak anak
16 . nasi2an
17 . sangkaya bun
18 . dapur bawah
19 . food factory
20 . tampak luar ( 02 )












1 komentar:

Sasi Paramarta mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.