Minggu, 10 November 2013





.. " monthong itu, tak terelakkan " ..

kearah manapun saya pergi, pada saat berangkat atau pulang, salah satu, sebisa bisa saya akan upayakan lewat didaerah Bendungan Sigura Gura dekat ITN, Malang. jangan keburu berprasangka, tidak ada siapapun yang menarik saya untuk lewat dengan sengaja disana kecuali yang satu ini, si Monthong. ya sudah, dari namanya saja sudah tertebak 1000% bahwa itu adalah jenis durian yang termasyhur karena tebalnya daging serta rasanya yang wow ... !

tetapi untuk dikonsumsi tiap hari, pada usia seperti saya, haruslah mengukur kadar kolesterol yang dikandungnya hehe, maka untuk mensiasati si Monthong yang sulit dilupakan ini, ada 
" wakil " nya yang dapat menekan kolesterol setidaknya 
sepertiga atau seperlimanya hehe itu menurut saya, padahal kalau diukur benar benar mungkin yang satu ini justru lebih gawat!

naaa ... yang dimaksud adalah Es Monthong alias Es Durian Monthong yang penjualnya selalu mangkal di pojok Jalan Bendungan Batu Jahe dan Jalan Bendungan Sigura Gura 
dekat kampus ITN Malang. keberadaan mereka mudah dikenali karena seragam TShirtnya yang berwarna pink itu cukup mencolok dari kejauhan. apa kelebihan ice-cream mereka?

01. rasa, 100000% rasa Monthong, bahkan sering saya mendapati " cuwilan " dagingnya.
02. harga, dengan rp. 7.000,- kita mendapat secangkir besar Es Monthong.
03. konon, tak ada pengawet ( bagaimana mau diawetkan, wong sebentar saja sudah habis terjual, tidak sampai perlu di awet awet kan hehe .. )

jangan kaget mendapati antriannya yang lumayan terutama pada jam jam bubaran kampus, dan catatan " tidak membuka cabang dimanapun " itu juga menjadi daya tarik sebab biasanya kalau sudah ada dimana mana kwalitas menjadi turun.




 buka dipojok jalan biasanya mulai sekitar jam 10 sampai habis tapi tidak sampai lama lama lho, sering saya harus kecewa karena Duo Pinky ini ternyata sudah tak ditempat yang berarti Monthongnya sudah habis ! yang punya hajatan ultah bahkan menikah, jangan lupa memasukkan ini dalam menu hidangan tamu, dijamin tamu tamunya bolak balik lagi  
ke stan dessert hehe ... siap ber Monthong  ria? 
ayooo ke Sigura Gura .... ! ( th )

( keterangan foto, all taken by : th )

01. siapa mampu menolak si Monthong ini?
02. diaduk kemanapun, tetap ketemu si Monthong!
03, dipojok Siguragura dan Batu Jahe
04. Duo Pinky
05. hmmmm ..... 

Tidak ada komentar: