Minggu, 24 November 2013




.. " jagung bakar wetane kapal " ..


gara gara mendung menggantung membuat kebat kebit bakal turun hujan, maka saat berangkat ke sebuah tujuan wisata, saya masih dalam keadaan berpuasa alias perut kosong demi mengejar waktu. tetapi disekitar daerah Asrikaton arah Tumpang,
 saya mulai " tingak tinguk " karena ternyata cacing diperut mulai nge jazz hehe ...

 ada sebuah kedai disebelah kanan jalan yang jujur saja tampak " biasa biasa " seperti halnya kedai kedai lainnya, tetapi karena ada spanduk bertuliskan " jagung bakar wetane kapal " maka saya belok kesana. ( saya yakin nama ini adalah sebuah pepatah atau kiasan atau " parikan " tetapi tak ada yang menjelaskan kepada saya ).

tetapi karena saya memang sedang butuh lebih dari sekedar jagung, maka pilihan makan pagi saat itu jatuh di nasi rawon yang ternyata cukup yummmyyyy ..... ! ( ternyata kedai terdiri dari dua " jam bicara " yakni rawon cs dibuka pagi hari dan jagung bakar cs mulai sore hingga tengah malam )

tidak banyak yang bisa saya komentari, kecuali tips kecil bagi yang kebetulan " bernasib " seperti saya diperjalanan, bolehlah mencari kedai yang satu ini. dari Malang arah Tumpang, didaerah Asrikaton, kedai ini ada disebelah kanan jalan.

 tolong jawab juga " parikan " yang mereka tawarkan diatas, saya yakin pembaca lebih keren menjawabnya daripada saya yang cuma mampu menemukan separuhnya seperti ini:
" jagung bakar wetane kapal, mumpung lapar  ....... ( tolong diteruskan ya ) ... " ( th )

( keterangan foto, all taken by : th )


01. rawon dan mendhol yang yummyyy ..
02. Jagung Bakar Wetane Kapal
03. depot pagi special rawon
04. asrikaton pakis

Tidak ada komentar: