Senin, 21 Oktober 2013







 .. " Kun Fayakun " ..

" Innama amruhu idza arada syaian an yaqula lahu kun fayakun "
( Sesungguhnya urusanNYA apabila DIA menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya 
" Jadilah! " maka Jadilah ia " )
( Qs. Yasin : 82 )

Arnoud van Doorn , mantan politisi Partai Kebebasan Belanda yang pada tahun 2008
 bersama Geert Wilders membuat film yang menggemparkan,
" FITNA ", yang kontennya sangat merendahkan Islam dan Qur'an, 
pada musim haji tahun 2013 ini justru AvD
menjalankan kewajiban rukun Islam yang ke 5  ditanah suci.
Sebagaimana dikutip dari Saudi Gazette , Sabtu 19/10/13
 oleh Tribunnews, AvD berkata:
" Saya menemukan diri saya diantara hati hati yang yakin. 
Saya berharap air mata penyesalan saya mengeluarkan
 semua dosa dosa setelah pertaubatan saya "
Sebelumnya, pada 27 Pebruari 2013, 
AvD secara resmi mengumumkan masuknya ia kedalam Islam setelah
 cukup lama mempelajari Islam dari berbagai sisinya dan
 teman teman dekatnya meskipun mengetahui hal ini , 
tetapi mereka tidak menyangka AvD akan  
memeluk agama yang pernah dihinanya.
Pernyataan lain dari AvD adalah : 
" Saya berdoa semoga airmata saya ini mampu menghapus segala
 dosa yang telah saya lakukan dimasa lalu, dan saya akan bekerja untuk menghasilkan 
karya besar guna melayani Islam dan 
kaum muslimin setelah kembali dari ibadah haji ini " , 
katanya dengan wajah berseri.
Hidayah yang merupakan misteriNYA, tiada selalu turun
di kilat cahaya, namun seringkali justru menerobos 
masuk dikegelapan dan kesuraman hati, 
Allahu Akbar, Tuhan Maha Besar. 
Sungguh manusia dengan segala keterbatasannya,
 tidaklah pernah tahu apa yang akan terjadi kemudian, 
bahkan sedetik didepannya.
 Maka  yang demikian itu memang :
" Kun Fayakun ... " 
( Titiek Hariati , BH 85,  Malang )
( Sumber dan gambar dari Tribunnews yang dikutipnya dari 
Saudi Gazette, Sabtu 19/10/13 )

 




Tidak ada komentar: