Minggu, 25 Agustus 2013







.. paru paruku membiru ..
( memburu oxygen pantai Ungapan, minggu 25 Agustus 2013 )
( 10/ 12 )


pagi tadi, rencana melaut yang sudah tertunda ber bulan bulan akhirnya terlaksana.
apalagi memburu waktu dimana saat bermaafaan dengan kerabat didekat pantai selatan itu semakin menyempit. maka rute rutin  Malang Selatan, saya mulai disaat masih cukup pagi.

seperti biasanya, target : Sendang Biru dan pantai pantai sekitarnya yang ada sekitar lima pantai.dan saya cukup nyaman diperjalanan karena sama sekali tidak ada kemacetan padahal ini hari minggu.

 sampai di Sendang Biru, langsung menuju TPI mencari " kudapan " dikedai favorit, yaitu sambel goreng tuna dan urap urap. hmm ... siapa dapat menggantikan kenikmatannya? saya ditanya sipemilik kedai yang sudah seperti keluarga sendiri kok lama tidak kesitu. 

memang kali ini saya akui, paru paru saya sudah berasa " kering " kekurangan angin dan udara laut berbulan bulan hehe .. dan setelah perut kenyang,  saya lanjut kesepanjang pantai lingkar selatan dan saya berhenti di pantai Ungapan untuk : tidur! 

bukan karena lelah nyetir sepanjang 80km, tapi memang sudah " diniati" untuk tidur dihembusan angin laut .. si mini saya parkir menghadap kelaut persis, dan pintu pintu terbuka lebar ..  sebentar saja saya sudah " amblas " bahkan bermimpi 
sedang berjalan diatas gelombang ck ck ck, mimpi disiang bolong dalam artian sebenarnya!

hampir dua jam tidur nyenyak, saya akhiri dengan mengupas degan dan meminum air serta memakan dagingnya, cukup kenyang, lalu saya lanjutkan perjalanan hingga aspal habis yang
berbatas dengan semak semak, jeprat jepret sebentar, terus berbalik arah .

 dalam perjalanan pulang, singgah dirumah beberapa kerabat yang meminta untuk agak lama ngobrol dan makan makan, tapi saya harus berpamitan karena mengejar saat maghrib dirumah. 

e .. tapi alamakkk ...  didesa yang tak jauh dari Sumawe, saya terjebak karnaval 17 an , aduhhhh .... kendaraan maju sesenti sesenti, 
dan akhirnya meski dikebut tetap saja saya masuk pagar rumah sudah gelap, jam 19.11. 

masih ngepel dll, tapi badan segar karena mungkin paru paru saya seharian kenyang angin laut dan sudah membiru sebiru samodra selatan ... 
ahhh, kalau saja saya punya pondok kecil diatas bukit yang menghadap langsung kelaut ....byarrrrr, lamunan bubar karena ada tikus kecil lari diteras mengagetkan saya ..
( th ) 

keterangan : foto2 oleh th :

01. jembatan lingkar selatan, Bajul Mati Bridge.
02. pantai sepanjang jalan aspal yang mulus, spektakuler.
03. hutanmu, hutanku ...
04. ceruk disalah satu sudut pantai selatan.



Tidak ada komentar: