Jumat, 19 Juli 2013



.. wisata kuliner istirahat, 
sebagaimana 
6 indera ..

tadi ada yang bertanya apa memang selama Ramadhan wisata kuliner istirahat, dan kenapa tidak diganti dengan wisata kuliner saat berbuka? hehe , good idea, but also bad one. 
lho? kalau saya muter muter tiap berbuka puasa, mencari tempat tempat 
berbuka yang asyik, itu pasti menarik. 
tapi untuk saat ini memang sulit, 
sebab ada seseorang dirumah yang tidak mungkin saya bawa muter muter  meski  beliau juga masih berpuasa diusianya  yang sudah uzur, ibunda. 

beda dengan bulan diluar Ramadhan, saya bisa muter muter sebab kadang malah mendapat pesanan beliau untuk mencarikan masakan tertentu. 
itu tadi alasan utamanya.

alasan lain, adalah WAKTU. 
saat berbuka dan sholat yang begitu pendek sebelum masuk Isya', rasanya memang lebih khusu' dirumah. 
sebab  kalau restonya pas ngga punya mushola atau dekat masjid, 
malah menambah merah rapor saya hehe .. 
( kalau dirumah bisa lebih santai dan  tidak merasa diburu buru )

tapi, ada " wisata kuliner Ramadhan " dalam bentuk lain yaitu pada jam jam sebelum berbuka 
dimana saya kadang berkeliling " mencari inspirasi " kira kira nanti menu berbuka apa ya? 
kalau pas malas berpikir soal menu maka saya biasanya jalan 
untuk menjemput menu diluar seperti kemarin dulu
yang akhirnya bertemu dengan warung mini yang tidak terkenal tapi 
ternyata sate dan gulainya yummmyyyy ... 
( saya lupa menjepretnya  karena sibuk melihat para 
penjual ta'jil yang  ber deret deret hehe .. ) . 

naa, meski tidak tiap hari tapi kalo pas ketemu yang lainnya lagi Insya Allah 
akan saya jepretkan! 

kalau memasak sendiri dibulan Ramadhan umumnya saya mulai sekitar jam 16.00 , cukup mepet, supaya fresh ! tapi sudah tentu tidak saya masukkan wisata kuliner 
daripada nanti ada yang komplen kok ada soto rasa rawon 
atau sup rasa bakmie sebab 
tak pandai pandai amat masaknya hehe ..

begitu aja ya penjelasan saya soal wisata kuliner selama Ramadhan dan 
Insya Allah setelah lebaran akan kembali " normal " seperti dulu sebab 
diam diam ternyata di Malang dari hari kehari makin banyak 
tempat tempat  wisata kuliner yang baru. 

bahkan pernah saking semangatnya mendapat informasi ada resto baru, 
saya sudah berada di terasnya pada jam 15.00 .
dan setelah duduk manis sekitar 5 menit ,
seorang pramusaji menyambut begini : " siang bu, silahkan melihat lihat 
menunya dulu ya bu, nanti kami bukanya jam 16.00 ... " hehe ... 

dan sampai saat ini saya belum kembali kesana lagi karena besoknya sudah memasuki Ramadhan .. naaa, yukkk buka dulu yaa ...
selamat menikmati hidangan berbuka  ....  ( th ) 

( Photo by : th , July 2013 )

Tidak ada komentar: