Sabtu, 21 Oktober 2017





 .. " Sepotong Doa Buat Oki ( dan Oki Oki lainnya ) " ..

 kemarin , Sabtu 21 Oktober 2017 , seperti biasa , 
tiap pagi saya sudah berada di hutan mini Malabar sebelah 
pasar Oro2 Dowo Malang untuk menggerakkan kaki alias jogging. 
saat mau masuk ke hutan ,
 saya melihat pemandangan menarik. 
seorang bocah duduk diatas sadel motor kereta sampah 
dan sementara ayahnya menyapu disepanjang Jalan Cerme . 
terjadi obrolan pendek :
( S / saya ) : lo , kamu nggak sekolah ?
( A / anak ) : libur .
( S ) : libur apa ? namamu siapa ?
( A )  : Oki , sekolah saya fullday , kalau Sabtu libur .
( S ) : oo ... dimana itu ?
( A ) : di Rampal ( dia menyebut nama sekolahnya )
( S ) : kelas berapa ? umurmu berapa sih ?
( A ) : kelas 3 , hari ini saya pas 10 tahun .
( S ) : o .. ulang tahun ya ..
( A ) : iya ... ( tersipu )
pada saat yang sama ayahnya datang dan ikut mengobrol :
( B / bapak ) : ini libur bu jadi bisa ikut
( S ) : iya pak , maaf ibunya apa juga bekerja ?
( B ) : iya ( menyebutkan nama tempatnya )
( S ) : Oki kalau sudah gede cita citanya mau jadi apa ?
( A ) : tentara .
( S ) : bagus , tapi harus rajin ya sekolahnya ! 
selamat ulang tahun ya semoga kalo kelak Oki  sukses jadi jendral
 maka Bapak Ibu Oki tidak perlu lagi bekerja ya ... 
( saya tahu ini sangat klise tetapi saya tidak
 menemu kata yang lebih baik )
 setelah berbasa basi ayahnya melanjutkan laju kereta sampahnya 
dan saya antar dengan pandangan mata hingga mereka hilang di belokan .
saya tahu ada ribu bahkan mungkin jutaaan Oki Oki lain yang
 bahkan jauh kurang beruntung , 
tetapi saya juga  menemukan bahwa dari kekurang beruntungan
 seringkali justru lahir mereka mereka yang luar biasa
 prestasinya dan berhasil mengangkat harkat dan
 martabat keluarga , nusa dan bangsa .
Oki termasuk yang sangat beruntung mempunyai ortu yang
 melihat pendidikan sebagai salah satu tonggak masa depan yang
penting . maka semoga Oki dan Oki Oki lainnya berhasil 
meraih impian2nya ! 
amin .
( Titiek Hariati ) 
 ( writing & photos by : Titiek Hariati )

01 . menikmati liburan
02 . Father & Son
03 . Oki











 

Tidak ada komentar: