Sabtu, 06 Februari 2016






.. " GaseboYang Mlungsungi , Sak Ketapruk .. ! " ..

 entah karena apa , WAPO atau Warung Pojok ternyata berganti nama GASEBO .
 terus terang di lokasi mereka yang sekarang , Raya Tlogomas atau tepatnya bersebelahan dengan SPBU Tlogomas ,
 dalam pengamatan saya telah beberapa kali terjadi pergantian jenis usaha 
maupun nama dari jenis usaha yang sama meskipun sebetulnya tempatnya cukup strategis , 
luas dengan lahan parkir yang juga cukup nyaman . 
namun begitulah bisnis , ada saat timbul dan tenggelam atau diantaranya ,
 alias " mati tak ingin hidup tak hendak " hehehe .. 


oya soal WAPO yang berganti Gasebo ini , memang punya ciri khas tersendiri ,
 yaitu porsinya yang " sak ketapruk " .. ! 
maka ketika menu pesanan tiba di meja saya , 
sayapun tiba tiba merasa sudah sangat kenyang sebelum makan ! 
lha bagaimana tidak , kalau porsinya sebetulnya untuk ukuran wanita selecil saya itu cukup buat jatah 3x makan !
tapi buat cowok mungkin lain , apalagi anak kos yang pasti akan menyukai nya . 
maka saran saya , kalau ke Gasebo sebaiknya mengajak beberapa teman dan memesan makanan yang
 jumlahnya lebih sedikit dari jumlah orangnya . 
atmosfer di sini sebenarnya lumayan nyaman karena kedai berlantai dua ini bergaya 
setengah cafe dan setengah lesehan , jadi tinggal pilih saja . 
untuk pertemuan atau acara tertentu juga sangat dimungkinkan .
 puluhan menu ditawarkan disini , mulai Indonesia , Chinese , Western dll .
hanya perlu sedikit kesabaran karena siang itu ternyata saya harus menunggu cukup lama . 

 nasi goreng gobyos yang konon super - pedas sementara ini menjadi andalannya .
 pada daftar minuman juga ada puluhan pilihan . 
soal harga memang relatif ,
 tetapi saya hampir saja menyarankan bahwa
 " apa tidak sebaiknya porsi diperkecil dan harga disesuaikan " ? 
tetapi itu kan perut saya , mungkin pembaca berpendapat lain ?
 selamat mencoba .. 
( th )


( photos by : th , Gasebo , Raya Tlogomas , Malang , January 2016 )

01 . sak ketapruk ...
02 . lesehan ..
03 . fresh and blue ..
04 . cukup untuk 2 - 3 orang ..
05 . parkir lapang , lega ..
06 . atmosfer .. 
07 . gobyos , berani coba ?

CATATAN DESEMBER 2018
warung ini sudah sejak lama berganti nama ,
entah karena pengelola atau pemilik atau
 penyewanya baru atau apa , saya tidak jelas .
 semoga info kecil ini bermanfaat .
( Titiek Hariati , Malang , Desember 2018 ) 







Tidak ada komentar: