Senin, 19 Januari 2015







.. " BBM Naik, Turun, Protas Protes " ..

hehehe .. adalah sebuah rahasia umum, bahwa " tidaklah mungkin kita dapat memuaskan semua orang " hampir dalam hal apapun. contoh : memilih pacar atau pasangan hidup.
 ada saja yang kontra disamping yang pro . contoh yang pro " kalian adalah pasangan ideal, soal kekurangan itu sih tak ada manusia yang sempurna, tapi kalian saling melengkapi " . yang kontra
 " waa, kalian itu timpang, ngga metcing,mending yang lain ah ... " ...
 naaa, dua sisi mata uang ?
begitupun kenaikan harga BBM dan penurunannya
saat naik, rakyat mendemo, terutama yang bersentuhan dengan pengguna dan penyedia  transpotasi umum , sembako dll .lha  saat BBM turun, yang protes justru para pengusahanya terutama pemilik SPBU. konon " dulu dikulak dengan harga lebih tinggi sehingga saat harga BBM diturunkan, otomatis merugi karena stok yang ada itu dibelinya dengan harga
 sebelum BBM turun "  ... bergantian yang pusing ?


 ada juga yang protes dengan turunnya BBM ini karena ternyata harga harga kebutuhan pokok tidak ikut turun. seorang ibu yang adalah tetangga saya dan sering " nimbrung " belanja sayur
 pada pagi hari didepan pagar rumah saya hampir setiap pagi jam 05.30
berkomentar pada ibu sayur 
" waa, BBM sudah turun koq harga ikan dan sayur ngga ikut turun yaaa ? " ,
sipenjual dengan nada agak " ketus " menjawab 
" mana bisa saya turunkan bu , kalau dari sananya masih tetep ? saya kan bangkrut ! "
hehehe, saya tertawa dalam hati bahwa ternyata dampak turunnya harga BBM lebih seru daripada naiknya . bukan karena saya tidak ' terkena dampaknya ' tapi saya merasakan 
Ekspektasi Orang ( termasuk saya sendiri ) lebih Tinggi Disaat BBM Turun
dan berharap harga harga juga ikut turun semua seketika dan bersamaan dengan 
diumumkannya harga BBM yang turun !
inilah potret kita semua, saya dan ( mungkin ) Anda, bahwa semua hal memang memiliki dua sisinya yang saling berlawanan, positip negatip,  karena kalau tidak begitu maka " kurang asekk " sebab sikap yang seragam tidak membuat sebuah perubahan atau kemajuan.
soal berada dipihak mananya, itu terserah masing masing. kalau saya pribadi sederhana saja maunya yaitu " BBM murah, kebutuhan2 pokok termasuk  juga transpotasi dll ikut murah " hehehe
lha gimana lagi wong memang rakyat kecil ya paling2 itu harapan saya.
bagaimana dengan pembaca? 
( th ) 
( foto2 dari google, spbu dan kios bbm unik ) 












 

Tidak ada komentar: