Jumat, 05 Agustus 2022


 
 
 
.. " Seblak Mamang Ndut yang Tidak 
Bikin Gendut " .. 
 
oya ? benarkah bahwa jajanan seperti Seblak ini 
tidak bikin gendut meskipun yang membuat adalah 
Mamang Ndut ? jawabannya harus ditemukan di
 Jalan Anjasmoro 11 Malang dimana saya kemarin dulu
mampir kesana setelah berbulan bulan hanya
 melewatinya saja . mengapa baru kemarin dulu ? 
sebetulnya itu lebih karena saya lihat suasana disitu
 agak sepi , tidak seperti biasanya yang hampir selalu
 terlihat padat dan ramai . 
 
 
 
seorang teman yang pernah cukup lama tinggal
 di Bandung berkomentar 
" kok selama saya dulu di Bandung ngga pernah 
denger tuh nama jajanan seblak , mungkin kayak cilok
 atau cireng itu seblak termasuk kreasi baru ya ? " , 
saya tidak bisa berkomentar hehehe .. 
naa , didepan kasir saya malah butuh waktu 
" mengheningkan cipta " memilih menu menunya yang
 seabreg bahkan menu menu diluar per seblak an ,
 seperti Bikun dan Mie paporit , Kwetiau , Goreng pangsit dll .
 tapi karena tujuan saya menjajal seblak maka 
sayapun lebih memilih Seblak Asli dan Seblak Komplit .
 
 
 
topingnya yang beragam memang bikin bingung , 
ada  pilihan 1 - 10 toping ! juga ada sederet menu 
tambahan dan snack seperti 
Bola Salmon, Paru , Babat , juga ada Siomay , Wonton ,
 Udang Rambutan dll . level pedasnya 1 sampai level 8 
buat yang nekad !  minumannya juga tak kalah ragamnya . 
range harga mulai teh tawar 3K hingga 
Seblak Super Komplit 23K . saya jeprat jepret hingga 
ketaman sebelah belakang yang ternyata tidak sesepi 
yang terlihat diteras depannya . 
 
 
 
maka untuk LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) skala 1-10 ,
 saya berikan nilai 6 . tentu saja tidaklah fair 
kalau saya membandingkannya dengan jajanan 
lokal Malang , karena saya yakin untuk daerah
 Bandung dan sekitarnya pastilah seblak menjadi 
salah satu jajanan kebanggaan . 
 
 
 
naaa ... buat yang belum pernah ke Jalan Anjasmoro 11
 dan belum pernah menjajal seblak , 
silahkan bergegas dan sungguh tidak ada kekhawatiran
 menjadi gendut karena level pedasnya akan 
mencegah lemak lemak hehehe ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati, 
baru sempat diposting pada 05.08.22 )
keterangan foto :
 01 . terimakasih pada mbak pramusaji yang 
mengijinkan saya menjepret punggung kaosnya .. 
02 . ayam penyambut kastamer
***
03 . nama kedai
04 . teras depan yang nyaman
***
05 . seblak asli
06 . loroblonyo ..
***
07 . seblak komplit
08 . lukisan
***
09 . taman belakang
10 . blue room
***
 

Tidak ada komentar: