Senin, 29 Agustus 2022

 
 
 
 
 
 
 
 

 
 
 
 .. " Mahboen Coffee , Urban Garden " ..

rasanya saya boleh mengatakan bahwa 
disepanjang Jalan Simpang Panji Suroso , Malang ,
 satu satunya cafe atau resto yang ada barulah 
Mahboen Coffee yang ada di nomor 136. 
kesan pertama melihat gerbangnya , saya sudah 
langsung suka karena yang tampak adalah kebun 
didalamnya . kebetulan saya datang pada siang 
hari Jumat . jadi harus menunggu beberapa menit 
sebelum Mahboen ( Rumah Keboen ) kembali 
beroperasi pada jam 13 .00 . 
 

 
 
 
menit menit menunggu itulah yang saya manfaatkan 
untuk jeprat jepret ke sudut sudutnya yang
 tampak asri 
karena kehijauannya dan halaman serta 
teras luarnya yang meski tidak terlalu luas tetapi
 memberikan atmosfer " rumahan " yang nyaman . 
disitu juga ada rak rak yang berisi pot pot gerabah yang
 cantik untuk dijual juga , dan saya lihat disudut 
kanannya masih ada bagian bangunan yang sedang 
dalam penyelesaian . 
dalam daftar menunya ada deretan kopi seperti 
Americano dll hingga  Kopi Tubruk . yang jadi 
signaturenya misalnya ada Bonnie , Ice Soda Ranggo 
hingga Temulawak dan Uwuh . 
 
 

 
 
juga ada Thai Tea , Matcha dll . 
untuk main course , sebut saja misalnya Mie Ayam ,
 Carbonara dan juga ada Nasi Ayam Kemangi . 
yang suka camilan , Mahboen menawarkan 
Dimsum Ayam Udang  PIsgor dll . suka pastries ?
 Mahboen punya Almond Croissant ,
 Choco Croissant dll . dengan range harga 10 - 27 K ,
 kita sudah akan bisa menikmati suasana 
Urban Garden yang sejuk . 
 
 



 
 
untuk meja saya , ada Nasi Soto Betawi dan 
Nasi Ayam Kemangi . untuk minumannya ada 
Lychee Tea dan Kopi Latte . 
saya memilih duduk diteras luar untuk  lebih bisa
 menikmati atmosfernya . ternyata siang itu 
pengunjungnya lumayan banyak meskipun tidak 
datang pada saat yang bersamaan .
 kalau saya harus jujur , 
maka pada Nasi Soto Betawi saya , yang saya sayangkan 
adalah sangat minimnya potongan dagingnya 
yang kira kira hanya sebesar 1cm2 dengan jumlah 
tak lebih dari 6-7 potong saja sehingga dengan 
harga 27K rasanya Mahboen " kelewat pelit " ! 
 

 
 
naaa .. buat yang kebetulan akan atau dari terminal
 bus Arjosari yang tidak jauh dari Mahboen , 
bolehlah mencoba menu menunya sambil menikmati
 " mini kebun " disitu .. 
 

 
 
bagaimanapun , Mahboen dapat menginspirasi kita
 untuk memanfaatkan tiap jengkal tanah yang
 ada dirumah kita untuk menciptakan atmosfer 
Urban Garden yang sejuk !
naa .. selamat mencoba yaa ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
baru sempat diposting pada 29.08.22 )
keterangan foto :
01 . urban garden ..
02 . teras luar
03 . seperti dirumah sendiri ..
04 . pojok gerabah
***
05 . " order here "
06 . sangkar
07 . bar chair
***
08 . daftar menu
09 . tak ada ruang yang di sia siakan
10 . pojok gerabah
***
11 . teh leci
12 . atmosfer
13 . es kopi
14 . outdoor .. 
***
15 . nasi ayam kemangi
16 . soto betawi yang pelit daging !
***
17 . saya menikmati atmosfer kebun
18 . saya dan soto betawi dengan 
potongan daging @ 1cm2 dengan
 sekitar 6-7 potong saja  ...
***

Tidak ada komentar: