Rabu, 31 Agustus 2022


 

 
 
.. " Kantor POS , Riwayatmu Sekarang " ..

lama saya tidak ( lagi ) berurusan dengan 
Kantor Pos Malang yang duluuu semasa remaja 
saya , menjadi jujugan untuk bermacam urusan 
mulai mengirim surat , paket dll . 
terletak di Jalan Merdeka Selatan Malang , saat ini 
nampak sedang sibuk melalukan beberapa renovasi .
 maka kemarin siang saya sengaja kesana yang sebetulnya
 hanya untuk mencari info sedikit tentang 
rencana pengiriman majalah lewat ekspedisi mereka .
 wow .. sudah banyak perubahan misalnya 
layanan dengan sistim penomeran seperti di 
Telkom dan rapihnya loket loket layanannya . 
keluar dari ruangan layanan , 
saya melihat disamping kirinya ada semacam Pujasera . 
lho .. sejak kapan ya ? 
 
 
ini membuktikan bahwa saya cukup lama tidak pernah
 ( lagi ) ke Kantor Pos Pusat  ini . 
melihat jam , rasanya memang pas juga untuk 
makan siang . maka sayapun masuk dan surprise 
dengan begitu banyaknya stan stan mamin disitu 
yang saya hitung sekitar 35 stan lebih .
 ada stan sup buntut dll , ada stan rawon dll , ada 
stan jajanan Korea , ada stan jajanan Jepang , ada
 stan Coklat Klasik , ada stan Pentol  Setan , 
dll dll . wow .. bingung juga menentukan pilihan . 
maka saya mencari tempat duduk dulu sambil
 menentukan pilihan mamin hehehe .. 
 
 
ruangan ini lumayan luas yang dulunya saya ingat 
adalah tempat pengiriman dan pengambilan kiriman paket . 
rupanya PT POS Indonesia Malang mulai
melakukan diversifikasi usaha dengan 
membuka lahan untuk disewakan pada 
bermacam pemilik usaha . 
suasana tempat makan ini lumayan nyaman meskipun
 yang agak mengganggu 
adalah suara musiknya yang agak terlalu keras . 
 
 
akhirnya saya memilih 
Nasi Urap Ayam dan Es Dawet ! 
( dan saat pulang nantinya saya juga masih 
mbontot lumpia yang yummmyyy ... )
tentang harga , jangan khawatir karena di 
pujasera ini range harga lumayan terjangkau mulai 
7K- 40K untuk segala jenis mamin ataupun 
camilan disitu ! 
 
 
sekeluarga wisman juga nampak sedang melakukan 
pesanan di stan nasi goreng dan mie goreng . 
saya yakin pujasera ini akan cukup bertahan ditengah
 ketatnya persaingan , karena letaknya yang cukup 
strategis yaitu berdekatan dengan 
Alun Alun Pusat Malang yang disalah satu sudutnya 
menyediakan Taman Bermain yang selalu dipadati 
keluarga dengan anak anaknya . 
 
 
 salut untuk PT POS Indonesia Malang yang semakin 
melebarkan sayapnya untuk membuka 
kerjasama dengan masyarakat melalui berbagai usaha !
naaa .. yang suka dengan makanan makanan
 berbagai daerah Indonesia , datang saja ke
 Pujaseranya , mungkin menemukan menu menu
 khas Palembang , Makasar , Madura dll ... ! 
yukkkk ....
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 31.08.22 )
keterangan foto :
01 . atmosfer
02 . bule bule juga cangkruk
***
03 . rawon
***
04 . pentol setan
***
05 . atmosfer
***
06 . dawet
***
07 . pesanan saya :
nasi ayam urap dan dawet !
***

Tidak ada komentar: