Sabtu, 14 Mei 2022


 
 
 
.. " ET KITCHEN , 
Pas Buat Yang Sedang Diet " ..
 
kawasan Ijen , termasuk tetangga dekatnya yaitu 
Jalan Pahlawan Trip , dipadati dengan 
cafe cafe berkelas kalau tidak ingin dikatakan 
" bukan cafe cafean " . 
salah satunya adalah ET Kitchen yang sebetulnya
 bukan pemain baru tetapi mungkin " memperbarui "
 konsepnya . maka tidaklah perlu heran kalau
 pramusaji bertanya pada saya saat saya memilih 
menu tertentu yaitu :
"  jenis nasinya yang rendah kalori atau tinggi ? " .
 
 
dijaman dimana ( terutama kalangan ) milenial 
tidak terlampau peduli masalah kandungan kalori 
karena " menu menu modern " agaknya 
lebih menarik bagi mereka , maka tawaran cara 
Makan Sehat ala ET Kitchen seperti diatas 
sudah tentu sangat melegakan . 
daftar dari kandungan kalori untuk jenis jenis
 menu tertentu yang terpampang gede disalah satu
 dindingnya adalah sebuah " edukasi " bahwa
 Makan Jangan Asal Makan . 
 
 
maka untuk meja saya , siang itu saya memilih 
Grill Balinese Chicken dan Shirataki Fried Rice 
yang rendah kalori plus Infuse Water ! 
( mendengar kata " balinese " memang saya 
sempat berfikir ke salah satu makanan khas 
masyarakat Bali , tetapi pramusaji meyakinkan saya 
bahwa menu saya adalah ayam dan tidak 
mengandung unsur tertentu yang saya 
khawatirkan hehehe .. ) . 
tampilan atau cara penyajiannya yang 
sophisticated mengesankan pengawasan 
tingkat higinis yang tinggi , 
maka disaat pandemi belum sepenuhnya hilang
 ini rasanya ET Kitchen sangat peduli prokes !
 
 
 oya , seingat saya ET Kitchen ini dulu pernah 
punya nama lain tetapi 
lalu cukup lama tidak beroperasi .
 jika saat ini muncul dengan nama dan 
konsep lain
terutama yang menyangkut ukuran ukuran kalori , 
maka saya yakin bahwa ET akan 
mampu bertahan ditengah ketatnya persaingan yang 
juga mengusung beragam kelebihan . 
dalam skala 1 -10 , untuk ( new ) ET Kitchen ini , 
LHAR ( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa )
 saya rela memberikan 6,5 meskipun saya tahu ini 
tidak mutlak karena masing masing kita 
punya selera berbeda ! 
 
 
terlambatnya saya menjajal ET Kitchen tidaklah
 lepas dari banyaknya cafe cafe baru disekitar 
rumah saya terutama di komplek 
Apartemen Begawan yang akhir akhir ini makin marak
 dan juga area Cangar yang betul betul
 " merampas " weekends untuk menelusurinya ! 
 

 
 
naa ... yang masih belum sempat ke ET Kitchen ,
 saya sarankan secepatnya karena siapa tahu 
selama ini ada yang punya pola makan salah
 dan bisa mengoreksinya di ET Kitchen 
hehehe ... yukkkk ....
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
ini adalah catatan kunjungan saya ke 
ET Kitchen pada tgl. 13.05.22 )
keterangan foto : 
01 . ET Kitchen
02 . Grill Balinese Chicken dan
Infuse Water
**********
03 . Shiratake Fried Rice
**********
04 . Grill Balinese Chicken
**********
05 . saya menikmati atmosfer ETK
*********
06 . salah satu sudut ETK
*********
07 . atmosfer ETK
08 . menu lengkap dimeja saya
**********

Tidak ada komentar: