Selasa, 05 April 2022




 
.. " Rasa Palestina Di Malang " ..
Emados Shawarma mengibarkan benderanya
 yang ke 56 di Jalan Soehat Malang .
 dengan iming iming " 1 Ekor Ayam 39.000,- ",
 sayapun kepincut pincut dan duduk di restonya
 pada akhir  Maret yl . 
Palestina adalah negeri asal dari pendiri 
Emados Shawarma ini , Emad Al Amad namanya !
 maka , siang itu saya bersama sekitar 20 
pengunjung lainnya menikmati tawaran ayamnya 
yang saya lihat dimeja meja hampir semuanya
 memesan sama : 1 ekor ayam . 
 
 
 
( maaf ada juga yang 3 ekor karena datang 
dengan keluarga besarnya ) . tentu saja saya tidak
 tahu 56 cabang itu dimana saja , bahkan yang 
di Malangpun saya hanya sempat tahu yang
 di Soehat ini . 
naaa ... mencicipi rasa Palestina ? 
ada Nasi Mandhi yang saya pesan plus 
Nasi Mandhi Gurih untuk menemani ayam saya .
 tetapi ups ! jangan mengira ayamnya berukuran 
" normal " , tentu saja tidak , 
sebab ini hanya promo selama soft openingnya .
 
 
 
maka saya tidak perlu protes ketika yang datang
 dimeja saya adalah " ayam balita atau 
mungkin pra remaja " hehehe ... 
( dari ukurannya saya menduga ayamnya masih 
sangat muda ) . tapi ( ! ) karena saya terlanjur
 kepincut dengan gambar gambar mereka di internet
 dan juga di warungnya , maka ketika pesanan 
datang dimeja saya yakni ayam dan nasi tanpa
 ada lalapan sebagai pendamping 
( timun  atau tomat atau daun salad atau lainnya ) , 
maka sayapun berkesimpulan bahwa gambar
 itu sebenarnya bukan hanya Nasi dan Ayam
 tetapi juga harus memesan ekstra lalapan nya
 sebagai pendamping ... oalaa ... ( namanya saja
 bukan Lalapan Ayam seperti yang 
kita punya hehehe .. )
 
 
 
atmosfer disitu tak terlalu istimewa alias 
biasa biasa saja seperti layaknya  warung nasi ayam ,
karena memang atmosfer bukan yang perlu dijual.
 dan kalau saya ditanya tentang rasa , 
mungkin saya hanya bisa mengatakan 
" mirip nasi uduk lah .. " , 1112 .
meskipun ayamnya mini , ternyata separo dari 
ayam yang ada dimeja saya , saya minta dibungkus
 sebab perut wanita mungkin sudah terbatas
 ukurannya ( beda lagi ukuran porsi ayam 
ditanah suci , yang membuat saya kaget saking 
banyak dan gede gede potongannya yang untuk 
ukuran porsi kita ditanah air sebetulnya bisa
 untuk dua - tiga orang hehehe ... ) . 
 
 
 
tentang minumannya , 
Emados Sharwama ini rupanya juga tidak terlalu
 mau ruwet ruwet alias biasa biasa saja ,
 jadi saya cukup milih es lemon tea saja . 
( juga cara penyajian menunya ES tidak merasa 
perlu menatanya dengan aikecing , 
jadi ya gitu gitu sajalah hehehe .. )
 menurut saya , justru yang ditemukan 
beragam rasa adalah terletak pada Nasinya dan
 ayam hanyalah menemani Sang Nasi hehehe ..
 lihat saja misalnya : 
ada yang dengan Nasi Mentega , 
ada juga Ayam dengan kentang goreng .
 sebagai dessert ada Konafa dan Baklava . 
 
 
 
naa ... yang sudah maupun yang belum pernah 
ke Palestina , tak ada salahnya ke
 Emados Shawarma untuk mencicipi ( lagi ) 
rasa Palestina ... ! yukkk ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
baru sempat diposting pada 05 April 2022 ) 
keterangan foto : 
01 . saya dilatar belakangi lukisan dinding ES
02 . atmosfer ( 01 )
*******
03 . promo : 1 ekor 39K 
( jangan membayangkan yang gede lho ya .. ) 
04 . pendiri ES
*******
05 . kasir sibuk
06 . dapur sibuk
*******
07 . atmosfer ( 02 )
08 . atmosfer ( 03 )
*******
09 . yang disantap di warung ES
10 . yang dibawa pulang
*******
11  . tatanan yang aikecing rupanya tidak perlu
12 . jaga jarak , kata poster dindingnya !
*******

Tidak ada komentar: