Kamis, 23 September 2021

 
 
 .. "  Jenuh ? So Pasti . And ... ? " 
dalam situasi normal sebelum pendemipun ,
 kita pasti sesekali merasa bosan atau jenuh
 bahkan kadang tanpa alasan yang jelas . 
dan pandemi melipat gandakan rasa itu karena
 keterbatasan aktivitas luar rumah dan aktivitas 
didalam rumah yang sama terbatasnya
 tersebab ada hal hal yang lewat gadget tidaklah cukup .
 maka beberapa aktivitas dilingkungan rumah
 mulai dicari cari diluar yang rutin ,
 bahkan hingga keinginan absurd untuk bersih2 total 
genteng dan tembok rumah yang memakan
 waktu dua minggu lebih ..
  mondar mandir cari cat , pasir , semen , dll dll
 bak mandor bangunan , sampai akhirnya merasa
 capek sendiri hehehe .. 
naa ... dan ketika capek ,
 ternyata muncul lagi " penyakit kambuhan " saya
 yaitu keinginan bertukar oxygen ! 
tentu semua tempat tempat wisata masih tertutup 
dan saya tak hendak mencontoh Rombongan N1
 yang memaksa pantai supaya dibuka
 laksana titah raja yang tak terbantah ! 
maka kali ini saya arahkan pencarian ke daerah
Lawang yang di internet ditulis
 " Sumber Air Krabyakan , 
Desa Sumber Ngepoh , Lawang " .
 sungguh keterlaluan bahwa seumur umur ternyata
 saya belum pernah kesana padahal 
hanya sekitar 20km dari Malang . 
jalanan sepi sebab nampaknya kendaraan lebih 
padat kearah Batu meski PPKM belum 
landai hingga level terbawah ,
 jadi saya seolah melawan arus !
 foto2 di internet menampakkan sumber sumber
 alami dan air terjun  yang belum terpoles 
dapat ditemukan cukup banyak didaerah
 Lawang dan sekitarnya . 
 jadi mudah2an tujuan bertukar oxygen saya
 bisa tidak salah . melewati jalan jalan desa
 yang semakin menyempit , akhirnya saya menemu
 Sumber Air Krabyakan .
 persawahan disitu masih luas dan menghijau dengan
 latar belakang gunung gunung atau perbukitan (?) .
 dari tempat parkir ke arah sumber sumber
 yang ada disitu , kita melalui jalan setapak .
 dengan karcis masuk yang (  hanya )5000,- 
  setelahnya kita bisa memilih
 disitu untuk " 4 M " , Mandi , Mancing ikan
 atau Mancal sepeda air atau ( hanya duduk duduk )
 Melamun & Menikmati alam , angin , air dan 
atmosfer yang sejuk segar karena
dikepung beberapa sumber alam disitu ! 
( tentu saja saat ini ditambah satu M lagi 
yaitu " Maskeran " !
 jangan berharap macam macam disini karena
 memang tempat ini belum terpoles ,
 tetapi saya suka dengan yang seperti ini 
sebelum nantinya tempat ini mungkin akan 
bergincu dan berbedak tebal ala badut ! 
keinginan berendam atau berenang ada
 tetapi dijaman digital ini saya menjadi 
" paranoid " dengan acara acara mandi diruang 
terbuka ,  maklum ..
 tidak ada yang harus saya obrolkan lagi disini , 
sebab bagi saya saat dialam terbuka 
sebaiknya
 memang lebih banyak diam , 
mendengarkan suara alam dan berdialog
 dengan hati ..
 mencari ketenangan dan ketenteraman jiwa
 sudah pasti tidak melalui hura hura pesta 
atau lantai dansa atau bersama ribuan sesama , 
karena ia ada dan selalu ada didasar mata air jiwa
 dan hanya perlu sedikit atmosfer
 yang tepat untuk memunculkannya ..
( Titiek Hariati , Krabyakan , September 2021 )
foto foto 90% oleh saya .

Tidak ada komentar: