Senin, 10 Maret 2014








 .. " Cangkruk Sore di Kedai Kopi " ..
  tempat " cangkruk " di Malang semakin menjamur. 
" ngopi " sudah menjadi sebuah budaya baru. 24 jam orang bisa menemukan tempat tempat untuk ngopi dan ngobrol dengan teman maupun sendirian berteman buku , koran atau laptop. jaman bergeser. 



 seorang keponakan cewek yang baru pindah dari Jakarta dan kuliah di UB, saya tanya : " biasanya kalau nyantai dimana, koq kamu ngga pernah maen kerumah ?" .. dia terbahak dan menjawab :  " iya, maap te, habisnya sama temen temen diajakin ke cafe lah, nonton lah, iya dah pasti nanti maen .... " .




 begitulah remaja masa kini, tempat cangkruknya sudah berubah, cafe adalah sebuah lagu wajib. sangat bertolak belakang dengan jaman saya remaja ( hahaha ) yang taunya cuma warung bakso/ soto/ pecel/ rujak , dan itu adalah benar benar warung yang sangat sederhana. 
tempat cangkruk? ya dirumah atau rumah temen.

maka, tiap kali saya mau mencoba ngopi di cafe cafe di Malang, saya sering " merasa sangat sepuh " sebab saya lihat 99% pengunjungnya adalah remaja atau anak muda. lha " anak sepuh " ini dikemanakan ya kalau mau cangkruk ? 

semoga ada pengusaha kuliner yang mendapat inspirasi untuk membuat cafe khusus bagi yang 40 tahun keatas, supaya atmosfer, terus juga musik dan menu menunya menyesuaikan hehehe. lho siapa tahu membludak peminatnya?



maka saat saya memasuki Kedai Kopi di Jalan
Pahlawan Trip Ruko No 01, Malang, rasanya saya seperti masuk diruang kuliah dimana saya berhadapan dengan 

para mahasiswa/i hehe ... ya, apa boleh buat, 
dilantai bawah dan atas isinya sama : kaum muda. 



 saya pilih di teras luar di lantai atas, hitung2 " ngisis " hehe .. jam 15.30 adalah jam yang terhitung pas buat ngopi dan nyamil. saya suka atmosfernya yang nyaman, hangat dan koleksi papan papan iklan jadulnya !



 maka ya sudah, anggap saja secangkir kopi Vietnam dan pizza itu cocok, atau mari kita cocok cocok kan hehe sebab tujuan utama " pen cangkruk an " sebenarnya bukan pada minum atau camilannya, 
tapi pada kesantaiannya baik itu buat ngobrol, baca baca atau nge net.

maka tak lah heran kalau secangkir kopi itu harganya 3 atau 5 kali lipat harga di warung warung biasa, sebab si pemilik cafe pasti sudah berhitung 
lama tinggal seorang pengunjung dengan 
secangkir kopinya hehe .. 


 tapi bagi yang ingin " makan berat " , disini juga tersedia menu menu sejenis steak dll. soal rasa, menurut saya cukup " standar " karena saat ini persaingan sudah sedemikian ketat antar cafe, sehingga kemanapun orang cangkruk,
 rasanya hampir " sama saja " 
( kecuali cafe atau resto yang ekstrem dalam penyajian maupun terobosan menu dan rasa, mereka menjadi sedikit berbeda / tidak standar ) .

namun kelebihan Kedai Kopi yang satu ini memang ada pada atmosfernya, 
sehingga kitapun tidak " begitu peduli " pada rasa yang " standar " ini . 

 naa .. buat yang pengen santai atau mencari tempat ngobrol bersama kerabat/ temen, atau sekedar ngopi dan nyamil, 
boleh mencoba atmosfer Kedai Kopi yang satu ini ya ! 
memang bukan kedai yang baru, karena sudah hampir 2/ dua tahun ini hadir di Malang, tapi  tidak kalah dengan cafe atau kedai kedai kopi yang 
munculnya lebih gres !

 

oya, buat mereka yang mau PreWed Photos Taking, di KK ini diijinkan asalkan pemesanan maminnya mencapai minimal 350 ribu rupiah. 
ayooo .. siapa yang dalam waktu dekat akan married ?
 hubungi saya ( lho, emangnya saya Wedding EO ? tapi boleh juga dicoba ya hehe ... ) untuk jeprat jepretnya hehe just kidding ! ( th )



( photos by : th, Kedai Kopi, Malang, March 2014 )

01. iklan jadul yang cantik2
02. cover daftar menu
03. atmosfer lantai bawah
04. cangkruk
05. steak?
06. atau pizza ?
07. tampak dari luar
08. pizza yummyyyy ... 
09. lantai atas yang nyaman
10. kopi vietnam
11. view dari tangga atas
12. pramusaji yang ramah
13. daftar minuman
14. terlihat dari luar, samping kanan
15. lukisan kopi 




















2 komentar:

Rafi Anggara mengatakan...

Ini buat wanita yang khawatir kopi dapat membahayakan, yuk cek dulu artikel kopi ini sangat bermanfaat dan tentunya gk perlu takut lagi. save kopi :)

krepektempe mengatakan...

mas/ mbak ( ? ) Anggara, trims ya komennya.Salam.