Senin, 24 Maret 2014






 .. " Bertemu Semar di Lesehan Gentong, Kepanjen " ..

Kepanjen, sebuah kecamatan yang saat ini menjadi pusat pemerintahan  dan ibu kota Kabupaten Malang, sekitar 17 km dari kota Malang,  memiliki beberapa lokasi kuliner yang terkenal.
 Ada Bakso Duro, Bakso dan Es Gunung, dll. 

Di desa Palaan, Ngajum, Kepanjen, ada 2/ dua warung yang juga terkenal. Salah satunya akan kita kunjungi kali ini, yaitu Lesehan Gentong. Warung ini memang sudah beberapa tahun berdiri, tapi baru sekarang saya dengan sengaja ingin lesehan disitu. 

Mengapa kok baru sekarang? 
Inipun terjadinya tidak direncanakan alias spontan gara gara saya bertatap muka dengan Semar. Lho ? Dari sela sela pagarnya saat saya lewat didepan warung ini saya melihat sepintas tokoh pewayangan yang maha bijak ini, Semar. Maka saya yang kebetulan 
" ngefans " dengan Semar, langsung berhenti dan menemuinya.




 Siang terik itu hanya ada sekitar 15 tamu disitu, jadi saya masih leluasa memilih tempat tersantai. " Apa mbak yang terkenal disini?" ... " Bebeknya buu ... " ... 
Jadi daripada susah susah memilih menu ya manut mbaknya saja hehe .. 
Naa, setelah jeprat jepret Semar, sayapun sempat " leyeh leyeh " sambil menunggu Semar e .. bebek dan tahu. Minuman yang ditawarkan mbak tadi adalah Es Degan Jeruk yang ternyata memang suegerrr karena kombinasinya lumayan pas ! 


Lha karena jarak kedatangan Es Degan Jeruk dengan bebeknya lumayan bikin ngantuk, begitu si bebek datang ternyata gelas minum saya sudah kosong hehe ... 
( udara terik yang saya jadikan kambing hitamnya )

Untuk bebeknya yang dibumbui begitu sedep, asem pedes manis asin, pokoknya pas, saya beri nilai 7. Apalagi dimakan saat betul betul sudah lapar, rasanya boleh saja ditambah menjadi 7.5 ! Warung ini menyediakan masakan masakan " standar " tetapi bila ingin yang agak diluar standar ya boleh saja mencicipi bebek ini .




Disaat pulang saya masih menyempatkan " berpamitan " pada Semar dengan beberapa jepretan lagi, semoga kalau saya kembali lagi ke warung ini Semar masih akan ada disitu.
( th )



( photos by : th, Lesehan Gentong, March 2014 )

01. dewa nan bijak
02. bebek pedas
03. gentong ?
04. atmosfer
05. pramusaji, tapi kalau malam2 melihat rambut begini serem juga ....
06. lesehan
07. jeruk degan
08. jalan raya Ngajum
09. bebek pedas
10. semar, semar









 

Tidak ada komentar: