Sabtu, 28 November 2015






.. " Warisan " pak Sholeh .." ..

 ketika kemarin dulu saya " kebelet mecel " di warung pak Slamet Sholeh didaerah Pendem arah Batu dari Malang , saya dikejutkan oleh informasi dari bu Slamet Sholeh.
 " iya , 40 hari nya pak Sholeh baru saja kami peringati " ...
 saya hanya bisa menyampaikan belasungkawa yang dalam . 
ya ,warung pak Sholeh  ini kalau dari arah Batu ke Malang ada disebelah kiri jalan didaerah Pendem . adapun yang paling mencolok sejak dulu adalah spanduk diluar warungnya yang bertuliskan ( gede gede hurufnya ! ) " nasi pecel 5000 " . 


 dijaman serba mahal ini memang makin langka harga nasi pecel 5000 meski tanpa lauk sekalipun , bahkan nasi pecel di PKL pun disepanjang jalan Jakarta atau Ijen dll 
itu sudah sekitar 8 atau 9 ribuan dengan porsi " irit / pelit " .
maka meskipun warung pak Sholeh ini tidak diarea kampus dengan harga mahasiswa atau anak kos  pada jam jam tertentu ternyata lumayan penuh .
selain nasi pecel ada nasi campur dan rawon , juga dengan harga anak kos ! 
warung sederhana ini sudah sekitar 6 tahun an berdiri dan saya merasa bersalah baru menulisnya sekarang bahkan disaat pendirinya sudah almarhum .


diantara ratusan warung pecel , saya berani rekomendasikan bahwa warung pak Sholeh ini sangat perlu dicoba . nasinya selalu hangat dengan bumbu pecelnya yang banyak dan sedep plus peyeknya yang kemripik  ... !
 maka harga 5000 memang bukan Asal Asalan Pecel tetapi benar benar boleh di " adu " dengan nasi pecel yang 10 ribu an karena  pecel pak Sholeh masih unggul ! 
soal lauk pauk nasi pecelnya , ya silahkan saja disesuaikan selera , ada ayam goreng , bali telor , bakwan jagung dll dan tinggal nambah sedikit di kasir . 
pak Sholeh memang sudah meninggalkan pelanggan2nya , tetapi jejaknya masih tertinggal di nasi pecelnya yang sedep ... " sugeng tindak pak " ...
( th )


 ( photos by : th , warung pak slamet sholeh , pendem , batu , malang , nop . 2015 )

01. nasi pecel 5000,-
02 . murah meriah dan enak 
03 . atmosfer 
04 . ditambah es jeruk
05 . serbu , serba lima ribu










Tidak ada komentar: