Selasa, 24 November 2015






.. " Sesekali Menjadi Yang Termuda " ..

hampir disetiap pertemuan manapun , saya termasuk yang di seniorkan .
mau bagaimana lagi kalau memang begitu adanya . 
tetapi kemarin hari Minggu pagi tanggal 22 Nopember 2015 , mendadak saya mengalami kebalikannya . saya ternyata termuda diantara para senior saya . 
sebaiknya sampai disini saja kalimat ini , sebab kalau ada yang protes " muda apane ? " maka saya juga tidak akan menjawab ditanya usia . tetapi bahwa dalam pertemuan itu saya berkumpul
 dengan kakak kakak kelas yang berbeda sekitar 5 tahun keatas dengan saya , 
jadilah saya memang " yang termuda " , bukankah ini tidak salah ? 
lha kemana teman teman yang seangkatan saya saat itu ?
ternyata macam macam alasan ketidak hadirannya , antara lain Momong Cucu , Mengantar Suami ke Dokter , Menjaga Ibunda Yang Sudah Sepuh dll dll . 


di sebuah rumah senior saya di Jalan Kesemek 10 , Malang , siang itu berkumpul sekitar 25 orang 
" alumnus " SR Sriwedari yang dijaman dulu berada di jalan Ijen 32 , Malang .
 beberapa wajah baru muncul dan lucunya tidak saling kenal dengan yang sudah biasa hadir dalam pertemuan serupa . tetapi kenal atau tidak itu tak penting ,
 sebab sebagai sesama " keluaran " Sriwedari sebentar saja ternyata sudah terlibat obrolan tentang eks guru guru , teman dll yang tak kenal batas jaman .
seperti biasa , jeprat jepret bahkan jadi seru , sebab beberapa senior  diprotes gara gara menjepret teman2nya via HP nya itu " makan waktu lama dan salah salah " hehehe 
( " yo rek , maklum , mripat mulai mblaurrrr ... " jawab yang diprotes sambil nyengir ... ) 


 beda lagi dengan saya yang siang itu sudah dianggap seperti " tukang potrek jalanan " sebab semua pada komentar " naa , iki fotografer e teko , mana ya foto foto kita di jalan Bandung yl ? " 
ups , ini tidak sederhana sebab yang dimaksud itu bukan foto via WA atau FB atau BBM melainkan foto2 yang harus di cetak atau diafdruk ! 
( naa loo .. )
  tapi apapun " tugas " itu , buat saya yang terpenting adalah kebersamaan 
sebab tidak seorangpun tahu apakah momen momen seperti ini masih akan bisa dinikmati lagi atau tidak , Wallahualam ..


( dalam  pertemuan ini sekaligus diumumkan wafatnya salah seorang rekan senior saya 
dan juga putra dari senior yang lain . 
dan bagi keduanya saya ingin menitip doa 
" Semoga Arwahnya Mendapat Tempat Terbaik DisisiNYA " , amin )
  naa , masihkah ada yang ingin membantah bahwa usia manusia dapat kita tebak ?
( th )

 ( photos by : th , Jl. Kesemek 10 , Malang , 22.11.15 )

01 . rame rame potrek
02 .  pembukaan
03 . potrek lagi 
04 . nyonya rumah sibuk 
05 . nunut potrek ( ya cuma ini yang bukan jepretan saya )




Tidak ada komentar: