Senin, 23 November 2015





.. " Ya Allah , terima kasih .. " ..

layaknya ortu yang normal , keresahan melanda saat anak anaknya berada dibelahan benua lain yang sedang mengalami teror mengerikan dan menewaskan ratusan orang , 
maka sebuah kiriman foto setidaknya melegakan setelah tahu bahwa " semuanya baik baik saja " . tentu saja , rasa syukur ini terpanjat kepadaNYA Yang Maha Memberi Perlindungan 
sementara itu bermacam berita dari berbagai belahan dunia rasanya tidak ada yang menyejukkan 
dan sekali lagi yang namanya ortu , 
meskipun anak anak sudah dewasa dan mampu menjaga diri , tetap saja menyelipkan Pesan Pesan Sponsor yang mungkin membosankan mereka . 
ini antara lain pesan saya
" Hati hati , jangan ketempat tempat yang rawan atau berkesendirian " 
atau ini 
" Jangan mengobrol dengan orang orang asing yang menyinggung isu isu sensitiv ,
 terutama karena kamu berasal dari negara dengan jumlah 
penduduk muslim yang terbesar dunia " 
atau mungkin yang ini 
" Kalau tidak perlu benar sebaiknya tinggal saja ditempat pelatihan perusahaanmu hingga selesai dan segeralah kembali ketanah air " ... 
bayangkan , betapa membosankannya nasehat2 saya diatas ! 
tetapi mungkin ia berusaha menyenangkan hati saya , 
karena selalu dijawab " ok mama " hehehe .. 
( dan dari foto2 yang dikirimkan saya tahu ia telah " keluyuran " kemana mana selama disana )
 memang ini bukan kali pertama kakinya menginjak Paris , 
tetapi peristiwa teror yang lalu memang menciutkan hati bahwa ternyata sudah tidak ada lagi tempat aman didunia meskipun selintas terlihatnya 
" tidak mungkin tempat tempat itu dijadikan target " . 
lalu isu lain juga muncul bahwa Indonesia sendiri sebenarnya juga menjadi salah satu target teroris internasional . kalau sudah begini , 
siapa nanti yang akan memberi saya nasehat untuk berhati hati dikampung halaman sendiri ? 
( th )
( salah 1 rajawali ( ku ) , saya terima via instagram 23.11.15 )
 

Tidak ada komentar: