Kamis, 12 November 2015






" Rumput Tetangga Sama ( koq ) Hijaunya "

pepatah rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau sepertinya harus mulai dikoreksi sebab memperhatikan halaman sendiri sebetulnya ya " tak jelek jelek amat " asalkan rajin merawatnya .
lho ini bicara pepatah apa bicara secara harafiah ? 
dua2nya sah saja .
maka daripada mikir halaman tetangga yang memang jauh lebih cantik ( hehehe .. ) sayapun sering meluangkan waktu memperhatikan halaman sendiri dan merawatnya " sebisa bisanya " 
alias dengan keterbatasan pengetahuan tentang tanaman .
biasanya jam 4 pagi saya sudah siram siram ( kecuali dimusim hujan seperti sekarang ini saya tidak perlu menyiramnya ) dan memangkasnya disana sini bila perlu
 ( tetapi kalau tumbuhnya sudah terlalu liar , terpaksa panggilan darurat dilakukan dan
 tukang pangkaspun terpaksa diundang hehehe .. ) 
naa  .. percaya atau tidak , 


bahwa ternyata meskipun saya tidak pernah merawatnya dengan Sepenuh Hati dan Tidak Mengerti Cara Merawat Yang Benar , bulan ini  saya dikado alam dengan munculnya kembang kembang cantik dihalaman .
 lho , ini kan hal biasa ? 
memang .
  adapun yang tak biasa adalah karena saya sebetulnya Tidak Layak mendapat kado2 cantik itu sebab saya sama sekali  
tidak pandai merawat mereka .
naa , kalau sudah begini , sayapun tidak akan " kepincut " dengan halaman tetangga karena menemukan kecantikan dihalaman sendiri ternyata lebih menarik !
 tidak percaya ? 
ayo mulai melihat halaman masing2 , pasti disana banyak kecantikan tersembunyi yang belum kita
 poles atau gali dan temukan !
yukkkk ... 
( th )


( photos by : th , flowers in the garden , nov . 2015 )
0rchid and Red Flower










Tidak ada komentar: