Senin, 12 Januari 2015






.. " Selamat Ultah, mas Ruh .. " ..

13 Januari selalu mengingatkan saya pada dua hal. 
Ulang Tahun mas Ruh, dan obrolan panjang itu. saya mengambil foto diatas di Sriwijaya 26, disebuah ruang yang ber meubel serba rotan. saat itu saya memang sudah dikejar deadline, apalagi majalah musik remaja yang satu ini memang sering mas Ruh manjakan dengan ijin ijin liputan khusus yang masih ' tabu ' bagi media lain kala itu.
hanya berjarak sekian ratus meter dari Kartanegara, saya cukup berjalan kaki ke kediaman mas Ruh, dan pagi itu saya menunggu diruang tamu sesuai kesepakatan jam, meski akhirnya 
agak ' molor ' sedikit karena menurut staf mas Ruh saat itu mas Ruh masih mengaji.
 mengaji, 
alangkah indahnya ditelinga saya kata kata ini,
 apalagi saat itu mas Ruh sedang mempersiapkan latihan teman teman SM menghadapi pentas perdana SM spektakuler itu.
akhirnya mas Ruh muncul dengan wajah cerah, bersih dan bersahabat.
 mungkin pancaran bacaan ayat ayat suci tadi menyisakan Nur diwajah mas Ruh .
 tidak banyak pertanyaan saya karena mas Ruh lebih banyak sharing tentang hal hal ' diluar SM ' seperti krisis Nasionalisme Patriotisme dikalangan generasi muda.
saya tak berselera bertanya, saya hanya sangat antusias mendengar.
hari ini, 
13 Januari 2015, betapa waktu memang tak terhentikan. 
Selamat Ulang Tahun, Selamat Menggapai Segala Cita Cita Yang Masih Ada Dalam Khasanah dan Perbendaharaan Ide dan Kreatifitas dan semoga ALLAH SWT senantiasa memberikan kemudahan dalam menggapainya, amin.
hanya satu yang saya sesali, jaket SM pemberian mas Ruh itu tertinggal sekian ribukilometer jauhnya, tetapi foto foto lama yang masih terawat baik di file saya seolah mampu menggantikannya.
terima kasih atas semua ' ijin ijin khusus ' buat saya dan tim kala itu,
 dan bila majalah musik yang satu ini hingga kini masih eksis, itu juga karena orang orang seperti mas Ruh yang membuat berita berita kami selalu tampak eksklusif dan berbeda.
 terima kasih mas Ruh,
Selamat dan Salam,
TG
( nama inilah yang mas Ruh sebut pada saya  )

Tidak ada komentar: