Kamis, 01 Januari 2015







.. " Tersesat " di Bakso Salatiga " ..

dalam perjalanan pulang dari arah Surabaya ke Malang, perut mulai cring cring disekitar Raya Purwosari dan sementara itu jalanan lumayan macet, maklum awal liburan 
 Tahun Baru sehingga dimana mana orang terlihat sibuk mudik.
 untuk menunggu sampai Malang, konser perut rasanya bakal ' tidak nyampe ' hehe, maka dimulailah perburuan kedai untuk mengisi bbm. 
dan hitung2 sambil ' dolan ' ke Salatiga akhirnya saya memilih sebuah kedai yang bernama
" Bakso Salatiga " yang ada di Raya Purwasari 83  meskipun saya 
sedang ingin Bukan Bakso hehe ..
wow  .. ternyata kedainya yang luas  ada disebelah belakang dari bangunan yang terlihat dari jalan raya dengan suasananya yang kontras . disebelah belakang ini terasa Adem Ayem .
maka meskipun ini adalah Kedai Bakso tetapi karena yang ditawarkan tidak hanya bakso, akhirnya  disaat saat  ' genting ' ini saya lebih memilih menu menu non bakso. 
saya juga sempat mengobrol dengan ownernya yang memiliki perawakan dan tutur kata khas wanita Solotigo, lembut dan ramping. 


Ibu Bambang ini masih memiliki garis garis  kecantikan masa mudanya, dan mengobrol dengan beliau sangat mengasyikkan meski diawalnya beliau telah ' salah duga ' dengan mengira 
bahwa saya juga dari provinsi yang sama . 
lho padahal saya yang asli arema ini tidak sehalus beliau lho, koq bisa dikira bahwa saya ini wanita jateng yang konon lemah lembut ? hehe .. 
( tetapi beberapa tahun pernah tinggal di Yogya agaknya membuat saya sedikit ketularan
" lembut meski tidak lemah " hehe .. )
seabreg menu menu bakso dan non bakso dapat dijumpai dikedai bu Bambang ini dan saya jamin yummyy sebab sebagian menu  yang saya pesan siang itu juga sudah membuktikan kepiawaian 
ibu Bambang dalam olah bumbu ! 


buat yang kangen dengan bermacam camilan ringan khas Jawa Tengah juga dapat menemukannya disini seperti Brem Madiun, Pia, Ting Ting Gepuk Solotigo, dll.
naa .. buat yang sedang kangen Solotigo, bolehlah mencari kedai yang satu ini di Raya Purwosari 83 atau dari arah Surabaya ke Malang ada disebelah kiri jalan sebelum Kebun Raya Purwodadi.
secara khusus saya harus minta maaf karena sudah memakai judul " bakso " tapi saya menceritakan yang bukan bakso, apa boleh buat,
 perut kadang sulit diajak kompromi hehe .. oya, dengan senyum ramahnya akhirnya siang itu bu Bambang melepas saya pergi ( waa koq seperti lagu saja ) plus 
memberi saya bonus kalender 2015 yang mempromosikan kampung halaman beliau Salatiga dengan wisata Tawangmangu nya yang terkenal .. 
matur nuwun buuu ...
( th )


( photos by : th, Bakso Salatiga,  Raya Purwasari, Desember 2014 )

01. lontong sayur, yummyyyy ....
02. lorong masuk ke kedai dari jalan Raya Purwasari 
03. enak, murah, meriah ... 
04. Salatiga ? yukkk ...
05. rames, soto ayam, soto kikil, asem asem sapi, sup buntut dll
06. ramah, cantik, ibu Bambang, owner
07. kedai bakso disebelah dalam
08. bakso ? ini tempatnya !
09. menu menu bakso
10. nasigoreng ala ibu Bambang







Tidak ada komentar: