Minggu, 11 Januari 2015





.. " Kebun Raya, Mengulang Tragedi ? " ..

miris, karena tragedi 2012 yang menewaskan 4 orang akibat robohnya sebuah pohon tropis Afrika di Kebun Raya Bogor ternyata harus terulang kembali kemarin.
minggu cerah kemarin, dimana sebuah kebersamaan keluarga yang semestinya indah harus berakhir pedih karena ( lagi lagi ) di kebun yang sama sebuah pohon Damar roboh dan
menewaskan 10/ sepuluh diantara puluhan lainnya yang terluka parah. 
mengapa harus terulang? 
tidak cukupkah tragedi 2012 mengajarkan kepada menejemen KRB untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap pohon pohon yang memang sudah tidak aman bagi pengunjungnya? 
segala sesuatu yang merupakan ciptaanNYA memang memiliki batasan usia. 
hanya satu yang tidak memilikinya, yaitu Sang Maha Pencipta itu sendiri. 
maka dengan rasa duka dan belasungkawa yang dalam
 semoga tragedi KBR ini sekaligus menjadi cermin dan pelajaran bagi KBR lainnya ditanah air, bahwa Preventif adalah yang Terbaik daripada Mengobati. 
kita boleh berbicara tentang takdir, namun kita juga diberikanNYA Akal agar manusia berupaya menggapai keselamatannya sekaligus keselamatan bagi orang/ pihak lain.  
pihak manajemen KBR sebagai yang paling bertanggungjawab seyogyanya menutup KBR hingga tuntas penelitiannya demi  keamanan pengunjung dan tidak semata memikirkan profit.
semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan, amien.
( th )

( gambar dari google, KBR, sebelum dan saat tragedi )
catatan : saat selesai mengetik ini, tampaknya korban masih terus bertambah, jadi mohon maklum bila  jumlah korban yang tertulis diatas tidak sesuai. terima kasih.

Tidak ada komentar: