Senin, 14 Juni 2021



 .. " Warunk WOW KWB Batu Yang Wow " ..
melihat cafe di Malang adalah hal biasa,
 apalagi saat ini sudah ada puluhan
 bahkan mungkin sudah diatas
 100 angkanya .
tetapi di Batu yang hanya berjarak
 sekitar 15km dari rumah saya , 
cafe cafe yang bernuansa milenial memang
 masih bisa dihitung dengan angka
 belasan karena yang terbanyak 
adalah kedai atau restoran 
untuk keluarga yang sudah punya
 nama sejak lama ,
 sebut saja Mesir , Ayam Wong Solo ,
 Warung Jawa , Depot Flamboyan
 dan sejenisnya .
berlokasi di Jalan PangSud 39 , pojok ,
 Warunk WOW KWB ini 
( saya singkat WWK ) ini memang
 menyasar milenial , meskipun tidak
 menolak untuk generasi saya hehehe .. 
suasana dan interiornya yang
 memang digarap cermat dan sangat pas
 buat milenial ini bahkan 
tidak keberatan saat saya memilih duduk
 dilantai atas ! 
mengapa saya tulis begini ? 
dari pengalaman pribadi selama ratusan
 kali menjajal tempat2 cangkruk baru ,
 umumnya saat saya memilih 
duduk dilantai lantai atasnya 
mendapat jawaban :
 " maaf , kami belum bersihkan .. "
 atau " maaf , belum siap untuk
 ditempati tamu " .. atau 
" maaf lantai atas sementara ditutup "
 dan lain lain alasan yang membuat 
saya kadang sebel karena mereka
 mempunyai view cantik yang 
lebih bisa dinikmati dilantai atasnya .
 bahkan sempat saya simpulkan 
bahwa ini hanyalah ulah para 
paramusajinya yang malas untuk
 mengantar mamin keatas tanpa 
setahu boss mereka . 
terbukti ketika saya bertemu langsung
 dengan boss boss dari puluhan cafe
 atau resto yang berlantai atas ,
 mereka akan dengan " suka cita "
 ( atau terpaksa ) mengantarkan
 mamin kelantai atas hehehe .. 
di WWK , saya hanya menjajal kopinya
 dan kentangnya saja karena saat itu
 saya dalam
 perjalanan pulang dari " ONSEN "
 dan hari masih cukup pagi
 untuk heavy meals . 
untuk ragam menu , harga dan layanan
 serta atmosfer , saya tidak keberatan 
memberi nilai 6,5 untuk WWK . 
naa .. dijalan utama Batu ,
WWK sangat mudah ditemukan
 dan selamat menjajal atmosfernya !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
diposting pada 14 Juni 2021 ) 
keterangan foto :
01 . saya jepret dari lantai atas
02 . cara meramu memunculkan
 rasa yang beda
03 . kaktus yang hampir tid ak pernah
 saya lihat dimanapun
 sebagai bagian dari tampilan
04 . pilihan biji kopi
05 . atmosfer lantai atas ( 01 )
06 . atmosfer lantai atas ( 02 )
07  . camilan 
08 . dalam Black White
09 . atmosfer malam hari 
saya ambil foto ini dari google

Tidak ada komentar: