Senin, 14 Juni 2021


 
 
 .. " Titik Koma Tetangga La Regina " ..
sebelum ini saya menulis tentang
 La Regina yang letaknya berdempetan
 dengan Titik Koma ini .
berlokasi di jalan Buring 52 
( La Regina nomor 50 ) ,
 cafe yang satu ini ( " ; " ) justru 
" berlawanan " arah dengan LR
 yang ke Itali . ( " ; " ) ini menampilkan
 suguhan kopi kopi lokal dengan
 koleksi kopi Nusantara nya ! 
 konon TK langsung bertukar informasi
 dengan para petani kopinya
 disegenap penjuru Nusantara sehingga
 hadirnya jenis2 biji kopi di 
Titik Koma ( " ; " ) ini bukan 
" asal " comot ! 
 naa .. berhubung disini saya tidak
 menghadapi " penghalang " untuk 
mencicipi menu nya ( sementara di
 La Regina tadi saya tidak dapat 
mencicipinya ) , maka saya dan
 seorang kawan menjajal dua light meals
 yang berbeda ( saat itu masih sekitar
 jam 10.30 pagi ) . 
atmosfernya cukup nyaman karena 
rumah eks londo ini memang menawarkan 
 suasana Tempo Doeloe yang cozy .
 saya mecoba Kopi Gula Aren yang
 pagi itu ditemani toast sandwich 
sementara teman saya memilih
 makaroni schotel . 
 " mohon menunggu sebentar ya 
karena menu menu tersebut akan
 dikirim dari Soga Too di Hotel Salimar "
 ... o gitu ..  ( seperti juga La Regina 
disebelahnya , ( " ; " ) dan LR ini
 memang masuk dalam group Shalimar ) 
 sementara menunggu datangnya
 pesanan, saya jadi terbang ke ingatan
 masa kecil saat di Taman Kanak2 ( ! ) 
dimana sekolah TK saya ada di 
jalan Ungaran no 3 ( TK Sriwedari )
 dan tiap pagi sebenarnya saya 
selalu melewati dua rumah ini 
( Buring no 50 dan 52 )
 dan baru sekian puluh tahun kemudian
 saya memasuki kedua rumah ini
 sebagai pengunjung cafe .
 oya Titik Koma di Malang ini adalah
 cabang yang ke 38 di Indonesia .
 naa .. yang penasaran dengan
 rasa kopi dari berbagai provonsi 
di tanah air dan juga olahan
 camilan Soga Too , 
Jl. Buring no 52 sangatlah mudah
 ditemukan ... yukkk ..
 ( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
diposting pada 14 .06 .21 ) 
keterangan foto : 
01 . toast sandwich ala SogaToo
02 . foto2 jadul menambah atmosfer 
Tempo Doeloe 
03 . ngopi ala Titik Koma
04 . makaroni schotel
05 . barista sibuk ..
06 . saya dan teman
07 . orang2 jadul dirumah
 jadul hehehe .. 

Tidak ada komentar: